Trio smartphone Realme kini tersedia di toko ritel

Setelah menjamah pasar online, kini sub-brand Oppo itu juga mulai memasuki pasar offline dengan menggandeng 700 distributor.

Trio smartphone Realme kini tersedia di toko ritel (Foto: Realme)

Realme tampaknya serius memulai debutnya di Indonesia. Setelah menjamah pasar online, kini sub-brand Oppo itu juga mulai memasuki pasar offline. Untuk upayanya kali ini, Realme menggandeng 700 distributor yang memiliki jaringan toko smartphone di Tanah Air.

Beberapa diantara distributor yang bekerjasama dengan Realme yaitu Erafone, Telering, dan Happy Top Ponsel. Tiga smartphone Realme meliputi Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1, secara bersamaan akan tersedia di jaringan toko milik distributor tersebut.


BACA JUGA

Resmi rilis, Realme 3 Pro bawa chipset Snapdragon 710

Realme 3 Pro bakal ditopang Snapdragon 710

Lebih dari 500 ribu unit Realme 3 terjual di India


Dengan begitu, mulai hari ini (17/11) pelanggan bisa mendapatkan trio smartphone Realme di toko-toko ritel secara offline. Setidaknya 3.000 toko yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia sudah menyediakan Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1. 

Masuknya Realme ke pasar offline tak lain merupakan strategi perusahaan agar lebih menjangkau konsumennya. Untuk diketahui, Realme menyasar kalangan muda sebagai target pasarnya, termasuk di Indonesia. Vendor asal China ini meyakini, cara ini mampu mendongkrak penjualan produk.

Josef Wang, Marketing Director Realme SEA mengatakan "Membangun suatu kerjasama yang solid dengan partner lokal merupakan salah satu strategi terpenting dalam komitmen kami. Bersama-sama, kami membangun mitra strategis dengan lebih dari 700 distributor untuk menghadirkan produk kami ke anak-anak muda di Indonesia melalui toko offline. Melalui kolaborasi dengan distributor smartphone terbaik di Indonesia dan dengan dukungan saluran penjualan offline mereka, diharapkan produk-produk kami lebih mudah dijangkau oleh anak-anak muda di seluruh Indonesia."

Sebagai informasi, Realme 2 ditenagai dengan chipset Snapdragon 450. Layarnya berbentang 6,2 inci dengan rasio screen to body mencapai 88,8 persen. Realme 2 juga dilengkapi baterai besar 4.230mAh yang disertai AI Power Manager guna memberikan daya tahan baterai hingga 44 jam. Fitur kameranya didukung dengan lensa beresolusi 13 dan 2 megapiksel.  

Sementara itu Realme 2 Pro menjadi smartphone andalan Realme untuk saat ini. Smartphone ini dibekali layar FHD+ 6,3 inci dan ditenagai chipset Snapdragon 660 AIE. Di Indonesia, Realme 2 Pro hadir dalam tiga varian memori yaitu RAM 4/64GB, 6GB/64 GB dan RAM 8GB/128 GB.

Realme C1 sendiri dirancang sebagai smartphone entry level. Smartphone ini memiliki layar 6,2 inci disertai notch layaknya smartphone kekinian dari vendor lain. Smartphone dengan baterai 4.23o mAh ini juga didukung dengan kamera ganda 13 dan  2 megapiksel.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: