sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 17 Nov 2022 15:05 WIB

Toyota pamerkan konsep mobil listrik SUV baru

Konsep crossover kompak bZ, yang diumumkan dalam Los Angeles Auto Show, dimaksudkan untuk menunjukkan visi Toyota terhadap masa depan baterai  listrik.

Toyota pamerkan konsep mobil listrik SUV baru

Toyota belum lama ini meluncurkan sebuah konsep untuk SUV all-electric. Konsep baru ini hadir dengan tempat duduk berbasis tanaman dan asisten "pribadi" berbasus AI untuk memperluas portofolio mobil listriknya di bawah seri Beyond Zero (bZ).

Konsep crossover kompak bZ, yang diumumkan dalam Los Angeles Auto Show, dimaksudkan untuk menunjukkan visi Toyota terhadap masa depan baterai  listrik. Perusahaan merencanakan untuk meluncurkan 30 kendaraan listrik penuh, termasuk lima di antaranya di bawah seri bZ.

Toyota mengatakan konsep bZ yang ramping mendorong roda ke sudut untuk menghasilkan kesan agresif, membuatnya tampak bergerak saat diparkir. Siluetnya menampilkan overhang pendek, sweepback angle, dan "desain kabin yang menyempit" untuk menciptakan tampilan futuristik, menurut pembuat mobil dikutip dari TechCrunch (17/11).

Sementara itu di bagian dalam, kursi terbuat dari bahan nabati dan daur ulang serta roda kemudi berbentuk setengah lingkaran yang terlihat seperti bagian atasnya dipotong. Yui, nama asisten pribadi berbasis AI, menanggapi permintaan dari penumpang depan atau belakang menggunakan suara dan lampu yang "bergerak di sekitar kabin".

Belum ada informasi kapan konsep mobil listrik baru ini akan diluncurkan, namun perusahaan mengatakan "dalam waktu dekat. Sebagai informasi, Toyota memiliki tujuan utama untuk menjadi perusahaan bebas karbon pada 2050. 

Selain konsep bZ, Toyota juga mengenalkan mobil hybrid Toyota Prius 2023 dalam acara otomotif yang sama. Tahun lalu, produsen mobil Jepang ini meluncurkan merek bZ, yakni Toyota bZ4X. Kendaraan tersebut, yang hampir identik dengan Subaru Solterra, hadir di pasar awal tahun ini.

Share
×
tekid
back to top