Tokopedia raup penjualan Rp18,5 triliun selama ramadan

Tokopedia menorehkan rekor penjualan baru. Pencapaian tersebut diraih dalan gelaran Ramadan Ekstra 2019.

Tokopedia raup penjualan Rp18,5 triliun selama ramadan (Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Tokopedia menorehkan rekor penjualan baru. Pencapaian tersebut diraih dalan gelaran Ramadan Ekstra yang digelar perusahaan setiap tahunnya di bulan Ramadan. Di tahun ini, Tokopedia kembali menorehkan rekor penjualan berkali lipat hingga USD1,3 miliar atau sekitar Rp18,5 triliun hanya di sepanjang Mei 2019. 

Jumlah itu tercatat melampaui akumulasi nilai transaksi enam tahun awal berdiri Tokopedia. Selain itu, puncak Ramadan Ekstra pada 17 Mei lalu juga tercatat menghasilkan nilai transaksi harian yang melampaui total transaksi enam tahun Tokopedia. Perusahaan ini sendiri kini menginjakkan usia ke-10 tahun.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Tokopedia sukses mempercepat pemerataan ekonomi digital di Indonesia

Shopee hadirkan promo dan fitur menarik jelang acara 9.9

Panjat pinang di Blanjacom yuk, untuk dapat diskon besar


"Dengan misi pemerataan ekonomi secara digital, Ramadan Ekstra menjadi momentum validasi dampak pemerataan dan pertumbuhan ekonomi baru lewat platform digital. Sepanjang Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi sebesar USD1,3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun," kata Co-Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya.

Transaksi yang menjadi rekor baru Tokopedia itu dijelaskan William terjadi dari 97% kecamatan di Indonesia dan melibatkan 5,9 juta mitra penjual Tokopedia.

Salah satu produk yang penjualannya meningkat di Tokopedia selama Ramadan adalah baju koko. Produk tersebut disebut William meningkat hingga tujuh kali lipat dibanding tahun lalu. Tak hanya itu, produk lainnya yang berkaitan dengan lebaran seperti kue nastar pun turut meningkat di momen tersebut. Jika diibaratkan, jumlah nanas yang dibutuhkan untuk membuat kue nastar yang terjual di Tokopedia, setara dengan nanas yang dijejerkan dengan jarak Jakarta-Bandung. 

Untuk diketahui, Tokopedia diakses 2.500 kali setiap detiknya selama Semarak Ekstra Ramadan 2019. Lebih dari 6.000 barang juga terjual di setiap menitnya di kesempatan tersebut. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: