sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Kamis, 14 Mei 2020 16:30 WIB

Tokopedia dukung gerakan nasional lewat aneka program

Dukungan Tokopedia akan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia ini bertujuan mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM.

Tokopedia dukung gerakan nasional lewat aneka program

Tokopedia berkomitmen mendukung gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia lewat berbagai program untuk pengusaha lokal. Selama pandemi Covid-19, pelaku usaha yang sudah memiliki kanal pemasaran online dinilai lebih tangguh. Mereka berhasil membuat bisnis tetap berjalan sehingga lapangan pekerjaan pun tetap dapat dipertahankan.

“Dalam kondisi pandemi seperti ini, kita harus mampu bertumpu pada kekuatan kita sendiri, berdiri di atas kaki sendiri, mampu menyelesaikan masalah dan tantangan kita sendiri. Saya bersyukur negara dan bangsa kita memiliki banyak kekuatan, karya hebat dan produk-produk berkualitas yang lahir dari tangan saudara-saudara kita yang memiliki telenta hebat. Karya-karya bangsa ini harus kita apresiasi, kita dukung dan beri ruang seluas-luasnya”, kata Presiden RI, Joko Widodo.

Dukungan Tokopedia akan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia ini bertujuan mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM. Hal ini agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola secara offline, dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal online.

Salah satu program yang akan diusung Tokopedia untuk mendukung gerakan nasional ini adalah rangkaian webinar dan kelas online bernama Obrolan Seller, yang bisa diakses secara gratis. Pegiat UMKM bisa mendapatkan pengetahuan terkait peningkatan kualitas produk hingga pemasaran. Mereka juga dapat berbagi inspirasi dan pengalaman dengan sesama pebisnis di Tokopedia melalui komunitas penjual ‘Keluarga Tokopedia’.

Selain itu, melalui pemanfaatan teknologi, Tokopedia memberikan fitur-fitur yang dapat membantu para pengusaha kecil dan menengah mengembangkan usahanya. Selama masa gerakan #BanggaBuatanIndonesia, Tokopedia akan menampilkan halaman kurasi khusus produk lokal untuk menyediakan pilihan terbaik bagi para pembeli.

Share
back to top