sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
Sabtu, 28 Nov 2020 12:25 WIB

Tokopedia dorong perempuan revolusi teknologi via START Summit Extension

November ini, START Summit Extension kembali dihadirkan dengan tema Women in Tech sebagai wadah bagi perempuan untuk bergabung dalam ranah teknologi.

Tokopedia dorong perempuan revolusi teknologi via START Summit Extension

Tokopedia menjadi salah satu perusahaan teknologi di Indonesia, yang sudah banyak menghadirkan berbagai inovasi digital untuk masyarakat sejak 2009. Perusahaan ini juga turut mendukung perkembangan talenta digital khususnya di industri teknologi di Tanah Air melalui program START Summit Extension. Program tersebut sudah hadir sejak Februari 2020, dan terus diselenggarakan setiap bulannya. 

“Oleh karena kita sebagai perusahan teknologi Indonesia, mendukung perkembang teknologi digital dan ekosistem kemajuan industri teknologi Tanah Air, menjadi sangat penting dan sangat kita pegang teguh juga,” kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

November ini, START Summit Extension kembali dihadirkan dengan tema Women in Tech. Melalui program ini, Tokopedia ingin membuka peluang dan wadah bagaimana perempuan di Indonesia, dapat hadir dan bergabung dalam ranah teknologi. Selain itu, program ini juga dapat menjadi media pembelajaran bagi talenta digital dalam berinovasi di bidang teknologi kedepannya. 

Berbeda dengan sebelumnya, Women in Tech ini berupaya memberikan panggung seluas-luasnya bagi siapa saja, khususnya perempuan yang memiliki ketertarikan akan industri teknologi. Baik itu dalam pengalaman, wawasan, dan pencapaiannya. START Summit Extension sendiri diselenggarakan hari ini, 28 November 2020. Women in Tech sekaligus mencoba mematahkan perspektif bahwa sebenarnya perempuan dapat ikut terjun dalam ranah teknologi. 

“Ada persepsi bahwa seakan-akan industri digital ini lebih diperuntukan untuk laki-laki. Walaupun sebenarnya, kalau dilihat di perusahaan-perusahaan teknologi di Indonesia, perempuan itu juga punya hak dan kesempatan yang sama untuk berkarya di bidang teknologi,” kata AVP of Product Tokopedia, Priscilla Anais.

Namun, menurut Pricilla tantangan terbesar saat ini yang dihadapi oleh perempuan Indonesia untuk dapat terjun ke ranah teknologi adalah kepercayaan diri. Oleh karena itu, dengan adanya program ini, Tokopedia ingin menumbuhkan rasa kepercayaan diri mereka untuk dapat sama-sama belajar di ranah teknologi atau digital saat ini.

Terdapat beberapa program yang akan diselenggarakan dari START Summit Extension: Women in Tech, salah satunya Inspiring Conversations, ajang diskusi panel yang menghadirkan sosok perempuan pemimpin di Indonesia dan membahas tentang pemberdayaan perempuan. Selain itu ada Keynote Session, yang menghadirkan berbagai topik menarik, mulai dari yang umum hingga lebih spesifik, seperti data, produk dan teknologi. Tersedia juga Networking Room secara virtual, yang bisa menjadi wadah tanya-jawab atau berbagi ide secara langsung dengan talenta digital Tokopedia.

Selain program ini, Tokopedia juga memiliki inovasi lainnya untuk mengembangkan talenta digital di Indonesia, seperti kegiatan tech a break dan workshop. Tokopedia juga sebelumnya bekerja sama dengan perguruan tinggi, salah satunya Universtitas Indonesia dalam meresmikan peluncuran Al Center of Excellence.

Share
×
tekid
back to top