sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 09 Jun 2023 15:58 WIB

Tokopedia & Meta berkolaborasi hadirkan Collaborative Ads

Pemanfaatan Collaborative Ads memungkinkan pelaku bisnis meningkatkan penjualan di Tokopedia dengan mengiklankan produknya ke pengguna Facebook, Instagram, dan Messenger.

Tokopedia & Meta berkolaborasi hadirkan Collaborative Ads

Sebelum memutuskan untuk membeli barang di ecommerce, calon konsumen melalui fase yang disebut Discovery Discovery (mulai mencari/menemukan produk) dan Evaluation (sudah tertarik dan sedang melakukan evaluasi. 

Menurut laporan Meta bersama Bain & Company, lebih dari 40% konsumen digital di Indonesia melalui fase tersebut di media sosial. Ini menunjukkan betapa pentingnya media sosial sebagai ruang pemasaran pelaku bisnis digital, di luar ecommerce

Melihat hal ini, Tokopedia melanjutkan komitmennya untuk terus mendukung meningkatkan penjualan pelaku bisnis di platformnya, melalui kolaborasi bersama Meta. Bentuk kolaborasi ini berupa fitur iklan yang disebut Collaborative Ads. 

Pemanfaatan Collaborative Ads memungkinkan pelaku bisnis meningkatkan penjualan di Tokopedia dengan mengiklankan produknya ke pengguna Facebook, Instagram, dan Messenger yang telah menunjukkan ketertarikan membeli berdasarkan aktivitasnya di Tokopedia. 

“Pelaku usaha yang menggunakan Collaborative Ads lewat Tokopedia Marketing Solutions bisa beriklan di media sosial secara lebih strategis untuk menjangkau konsumen yang paling potensial. Iklan mereka akan diarahkan kepada pengguna Facebook, Instagram dan Messenger, yang pernah melihat produk/toko, menambahkan produk ke keranjang belanja, maupun pernah melakukan transaksi di toko mereka di Tokopedia. Jadi, iklan akan sangat targeted dan potensial terkonversi menjadi penjualan,” jelas Vice President of Tokopedia Marketing Solutions, Edwin Chayadi. 

Pelaku bisnis juga bisa mendapatkan analisis menyeluruh dengan melihat jumlah reach, impression, click, jumlah pesanan, add to cart dan lain-lain pada tokonya di Tokopedia. Hal tersebut dapat memperkaya evaluasi kinerja pemasaran dan membantu pelaku bisnis mengambil keputusan yang lebih tepat.  

Tokopedia dan Meta akan berbagi data, agar Collaborative Ads dapat menargetkan audiens dengan lebih efektif melalui iklan yang dipersonalisasi, dimana audiens hanya akan melihat iklan produk yang memiliki relevansi tinggi dengan niat belinya.  

“Meta berkolaborasi dengan Tokopedia Marketing Solutions untuk memungkinkan Collaborative Ads dari para penjual di Tokopedia dapat menyasar audiens yang tepat pada waktu yang tepat,” kata Head of Client Solutions Meta Indonesia, Mifza Muzayan.

Share
×
tekid
back to top