sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Kamis, 25 Feb 2021 11:08 WIB

Tips & trik ganti strap smartwatch Garmin Lily

Strap Garmin Lily memiliki sistem lugs T-bar, sehinga diperlukan alat khusus untuk melepas strap dari jam tangan pintar tersebut.

Tips & trik ganti strap smartwatch Garmin Lily
Source: Garmin

Smartwatch Garmin khusus wanita, yakni Garmin Lily menawarkan dua jenis strap berbeda, yaitu strap jenis silikon dan kulit. Bagi Anda yang baru saja membeli jam pintar ini atau berencana memilikinya, Anda harus tahu cara mengganti strap. Sebab, akan ada suatu waktu di mana Anda ingin mengubah gaya smartwatch tersebut.

Anda dapat mengganti strap jenis kulit apabila ingin pergi ke acara formal, atau menggunakan strap silikon saat hendak berolahraga. Tidak seperti smartwatch pada umumnya, Garmin Lily menggunakan sistem lugs T-bar pada strap. Untuk membukanya, diperlukan alat pengganti tali jam tangan. Ini untuk melonggarkan pin dan sekrup di kedua sisi jam dan memasang kembali pengait tersebut.

Dilansir dari Android Central (25/2), setiap pembelian strap Garmin Lily di situs perusahaan, akan dilengkapi dengan alat pengganti strap. Jadi, tidak perlu khawatir dan membeli alat secara terpisah. Kalau strap pengganti beserta alatnya sudah berada di tangan Anda, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Longgarkan sekrup menggunakan alat dengan cara memutarnya sambil memegang sisi yang berlawanan
  2. Lepaskan sekrup dari satu sisi dan lepaskan pin dari sisi lainnya
  3. Ulangi proses ini pada sisi strap yang berlawanan
  4. Lalu, pasangkan strap baru, dengan mensejajarkan pada alur yang ada di casing jam tangan.
  5. Setelah sejajar, masukkan pin dengan hari-hati
  6. Lalu masukkan sekrup kembali dan gunakan alat untuk mengencangkan sekrup

Pada langkah terakhir, Anda perlu berhati-hati karena jika terlalu kencang akan merusak casing jam. Kemudian, ulangi langkah yang sama untuk sisi lainnya. Meski tidak sepraktis mengganti strap dengan sistem quick-release yang ada pada smartwatch lain, dengan T-bar, strap Garmin Lily akan lebih kokoh dan kuat bersatu dengan casing.

Share
×
tekid
back to top