sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Rabu, 15 Mei 2024 09:03 WIB

Tips tingkatkan pendapatan mobile game untuk game developer

Google AdMob, platform monetisasi game seluler terkemuka, baru-baru ini menyelenggarakan acara penting yang ditujukan untuk para developer game di Indonesia.

Tips tingkatkan pendapatan mobile game untuk game developer

Google AdMob, platform monetisasi game seluler terkemuka, baru-baru ini menyelenggarakan acara penting yang ditujukan untuk para developer game di Indonesia. Acara yang diberi nama “Google Indonesia Gaming Monetisation Growth Lab” ini diadakan pada tanggal 7 Mei di Surabaya, dengan tujuan utama untuk melatih para peserta dalam memaksimalkan pemanfaatan AdMob guna menghasilkan pendapatan iklan dari mobile game mereka.

Acara ini terbuka tidak hanya bagi developer berpengalaman, tetapi juga bagi mereka yang baru memulai perjalanan di industri game. Dengan sesi yang informatif dan interaktif, para peserta diberikan wawasan tentang strategi monetisasi yang inovatif, yang tidak mengorbankan pengalaman pengguna namun tetap memaksimalkan nilai setiap tayangan iklan.

AdMob menawarkan berbagai format iklan yang dapat diintegrasikan ke dalam game, memungkinkan developer untuk fokus menciptakan pengalaman pengguna yang terbaik. Dengan fitur seperti Mediasi AdMob, developer dapat bekerja dengan beberapa jaringan iklan secara efisien untuk memaksimalkan rasio pengisian dan pendapatan dari seluruh dunia

Salah satu keunggulan AdMob adalah Bidding Terbuka, yang memungkinkan sumber iklan untuk mengajukan bid untuk setiap tayangan secara real time, sehingga pemenang tayangan adalah bid yang membayar paling tinggi. Ini menciptakan lingkungan yang kompetitif dan adil bagi semua pihak yang terlibat.

Dasbor AdMob memberikan analisis yang dapat ditindaklanjuti tentang performa iklan dan engagement pengguna, memungkinkan developer untuk mengoptimalkan nilai umur pemain mereka. Dengan AdMob, developer memiliki kontrol penuh atas iklan yang tampil di game mereka, memberikan mereka kebebasan untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi merek dan pengalaman yang menyenangkan bagi pemain.

Berikut beberapa tips dari Google bagi game developer lokal untuk mengembangkan dan mengelola bisnis:

  • Dengan mengetahui cara kerja Mediasi dan bidding AdMob, developer berkesempatan memperoleh penghasilan dengan mudah melalui iklan dalam aplikasi, analitik yang dapat ditindaklanjuti, hingga berbagai tools canggih yang mudah digunakan. Kita juga bisa merancang strategi iklan dalam aplikasi dengan memilih format iklan yang tepat, memperhatikan praktik terbaik untuk memaksimalkan engagement dan pengalaman pengguna yang baik, juga optimalisasi dan pengujian untuk hasil terbaik.
  • Memahami kebijakan merupakan hal yang perlu diperhatikan untuk keberlangsungan bisnis aplikasi dan mobile game. Oleh karena itu, penting bagi developer untuk tetap patuh terhadap kebijakan umum yang diterapkan AdMob dan Google.
  • Menyiapkan kampanye aplikasi untuk mencapai berbagai tujuan kini menjadi lebih mudah. Dengan dukungan Google AI, kini cukup dengan satu kampanye aplikasi di Google Ads, kita dapat mempromosikan aplikasi di semua platform terbesar Google. Developer dapat memilih tujuan seperti menginstal, melakukan aktivitas tertentu dalam aplikasi, mendapatkan Return on Ads Spent (ROAS) yang baik, bahkan meningkatkan pendapatan dalam aplikasi.
Tag
Share
×
tekid
back to top