sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 02 Jun 2022 15:09 WIB

Tingkatkan kualitas audio podcast dengan AirPods lewat pengaturan ini

Bagi Sahabat Tek yang suka membuat podcast menggunakan AirPods dan iPhone, ada tips nih agar kualitas audio kalian lebih enak didengar.

Tingkatkan kualitas audio podcast dengan AirPods lewat pengaturan ini

Podcast kini menjadi hiburan format audio selain musik yang banyak digandrungi anak muda. Sahabat Tek mungkin sekarang lebih senang menghabiskan banyak waktu dengan mendengarkan orang berbicara tentang berbagai topik, daripada mendengarkan musik baru atau mengulang-ulang album favorit.

Banyak juga muda-mudi yang mulai merambah sebagai seorang podcaster, karena peralatannya yang mudah dicari. Bahkan dengan modal smartphone dan earbuds saja, kalian sudah bisa loh membuat podcast. Tentunya dengan kemampuan bicara yang baik, ya.

Bagi kalian yang suka membuat podcast menggunakan AirPods dan iPhone, ada tips nih agar kualitas audio kalian lebih enak didengar. Sebelum memulai tips, pastikan AirPods yang digunakan adalah AirPods 3, AirPods Max, dan AirPods Pro, sedangkan perangkatnya harus sudah menjalankan iOS 15 atau iPadOS 15.

Ini dapat dilakukan dengan membuka Vocal Range yang ada di menu pengaturan iPhone dan iPad. Pengaturan Vocal Range dapat secara otomatis menyesuaikan dan memfilter audio, sehingga suara dan vokal yang dimainkan kembali lebih keras. Pada dasarnya, ini meningkatkan volume elemen non-instrumental untuk membuatnya lebih kuat dan lebih jelas.

Settings > Accessibility > Audio/Visual > Headphone Accommodations. 

Setelah Headphone Accommodations diaktifkan, maka akan muncul opsi tambahan, termasuk Vocal Range. Pilih opsi tersebut dan sesuaikan ke kualitas Strong agar podcast yang dibuat akan terdengar lebih baik dari sebelumnya. 

Sebagai alternatif, kalian juga bisa beralih dari Vocal Range ke pengaturan lain seperti Balance Tone dan Brightness. Atau, nonaktifkan Headphone Accommodations untuk sepenuhnya kembali ke pengaturan audio default di perangkat.

Share
×
tekid
back to top