sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 05 Nov 2020 09:33 WIB

Tips optimalkan konten di Youtube ala Samsung

Samsung membagikan cara mengoptimalisasi konten video bagi pengguna Galaxy A series, agar bisa menjadi content creator yang menghasilkan video yang lebih awesome.

Tips optimalkan konten di Youtube ala Samsung

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali menggelar Galaxy Creator Workshop (GCW) bertema ‘Be A Creator, Be Awesome You’. Melalui workshop ini, Samsung membagikan cara mengoptimalisasi konten video bagi pengguna Galaxy A series, agar bisa menjadi content creator yang menghasilkan video yang lebih awesome. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) ini berbagi pengalaman mengoptimalkan Galaxy A51 dan A71 untuk membuat vlog yang kece, ditambah dengan pemahaman analisis dan trend vlog, disertai dengan tips dan trik membuat konten yang apik. 

“Selama masa pandemi, sebuah survey menunjukan konsumsi masyarakat Indonesia membaca konten meningkat tajam sebanyak 78%, konsumsi menonton video streaming 76% dan 70% lebih sering menonton live video dibanding sebelum masa pandemi. Perubahan ini tentunya dapat menjadi peluang emas bagi para creator untuk membuat konten yang awesome. Dengan mengikuti Galaxy Creator Workshop melalui aplikasi Samsung Member, pengguna Galaxy A series dapat mengoptimalkan smartphone Galaxy A miliknya dan mengambil momen ini untuk membuat konten yang lebih awesome di sosial media,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. 

Tips optimalkan konten

Setelah menjadi content creator, kamu perlu memahami bagaimana konten kamu selalu menarik dan menjadi inspirasi orang yang menontonnya. Mulailah memperhatikan demografi audiens kamu dengan memahami data mulai dari usia, gender, dan letak geografis. Ini merupakan elemen penting yang sudah tersedia misalnya di YouTube Analytics.

Kamu bisa menggunakan hasil analisis ini untuk menentukan kepada siapakah selanjutnya videomu akan ditargetkan. Nilai ini juga berguna untuk melihat siapa saja yang tertarik dengan topik video yang kamu unggah. Wafa Taftazani, Country Strategic Partnership Lead, YouTube Indonesia menjelaskan engagement dengan audiens juga penting dalam memelihara channel di Youtube. Hal ini bisa dimulai dengan praktik sederhana seperti membalas komentar audiens, menyukai komentar mereka atau dengan pin salah satu komentar terbaik. Dengan begitu, mereka akan merasa dekat dengan channel kamu.

Selain itu, pembuatan konten yang menarik dari sisi visual juga tak kalah penting. Membuat konten sediri kini tidak harus menggunakan kamera profesional. Pasalnya, smartphone pun sudah dirancang sedemikian rupa agar mendukung penggunanya menjadi kreator konten. Samsung Galaxy A51 dan A71 misalnya, didesain untuk pengguna yang gemar membuat konten apik. Oleh karenanya, smartphone ini didukung dengan sejumlah spesifikasi yang mendukung pembuatan konten apik seperti kamera ultra-wide hingga Super Steady. 

Kamera ultra-wide pada Galaxy A51 dan A71 bisa membantu kamu mengambil gambar dengan angle yang luas. Sementara fitur Super Steady adalah fitur stabilisasi yang memungkinkan kamu mendapatkan video yang stabil meski merekam objek secara mobile. Samsung Galaxy A51 dan A71 juga dilengkapi dengan kamera makro yang memungkinkan kamu mengambil objek secara detail. Kamera makro juga dapat mengakomodir gambar dengan efek bokeh, sehingga konten kamu makin kece.

Dengan Galaxy Creator Workshop (GCW), Samsung mengajak pengguna menjadi seorang kreator. Pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam GCW dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member.

Share
×
tekid
back to top