sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 07 Des 2021 15:49 WIB

Tips gunakan iPhone lawas saat tombol home rusak

Khususnya untuk iPhone lawas, kerusakan pada tombol home menjadi hal yang lumrah bagi para pengguna. 

Tips gunakan iPhone lawas saat tombol home rusak
Source: Pexels

Tidak peduli seberapa kuat perlindungan yang kita berikan kepada smartphone, kecelakaan tetap saja terjadi. Khususnya untuk iPhone lawas, kerusakan pada tombol home menjadi hal yang lumrah bagi para pengguna. 

Namun, tidak perlu ganti iPhone apabila tombol hometidak lagi berfungsi. Sebab, Anda masih bisa menggunakan alternatif lain. Nah, di artikel kali ini Tek.id akan memberikan tips dan trik menggunakan iPhone dengan tombol home yang rusak. Simak sampai selesai ya.

Membuka iPhone tanpa Touch ID

Jika tombol home rusak dan Anda menggunakan Touch ID, mungkin akan kebingungan bagaimana cara membuka kunci ponsel. Menekan tombol daya membawa Anda ke notifikasi. Jadi apa yang harus dilakukan?

Langkah 1: Restart iPhone. Tahan tombol power kemudian hidupkan kembali.

Langkah 2: Ketika ponsel melakukan reboot, Anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi. Dan ini sangat berfungsi ketika Touch ID Anda tidak berfungsi.

Tips praktis ini juga berguna untuk iPhone lama yang tidak menggunakan Touch ID. tidak hanya ketika kesulitan membuka kunci, namun cara yang sama juga bisa Anda lakukan ketika sedang berada di dalam aplikasi dan tiba-tiba tombol home tidak bisa digunakan.

Gunakan AssistiveTouch

Restart iPhone mungkin menghabiskan banyak waktu apabila tombol home tidak bisa digunakan sepanjang waktu dan benar-benar rusak total. Cara lainnya adalah dengan mengaktifkan solusi aksesibilitas berikut ini.

Langkah 1: Buka Pengaturan

Langkah 2: Ketuk Accessibility > Touch > AssistiveTouch

Langkah 3: Ketuk sakelar hingga menjadi warna hijau untuk mengaktifkan AssistiveTouch.

Langkah 5:Setelah itu tombol menu di layar akan muncul dengan fungsi yang sama dengan tombol home, termasuk membuka kunci melalui kode sandi, memanggil Siri, membuka pengalih aplikasi, melihat notifikasi, atau bahkan mendapatkan akses ke Pusat Kontrol.

Langkah 6: Memilih Customize Top Level Menu di bawah AssistiveTouch memberi Anda daftar lengkap opsi yang tersedia untuk mengganti tombol virtual standar.

Itu dia langkah-langkah menggunakan iPhone dengan tombol home yang rusak. Sebagai tambahan, beberapa dari Anda mungkin perlu menonaktifkan Touch ID apabila tombol home sedang rusak, hingga tombol tersebut sudah diperbaiki.

Share
×
tekid
back to top