sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 30 Mar 2022 17:40 WIB

Tips dan trik cepat jago main Apex Legends Mobile

Ada beberapa trik yang bisa kalian pelajari sebelum memainkan gim milik Respawn Entertainment ini. Dari tips saat bermain hingga optimalisasi fitur pada ponsel.

Tips dan trik cepat jago main Apex Legends Mobile

Apex Legends Mobile kini sudah bisa dimainkan oleh gamer di tanah air. Gim besutan Respawn Entertainment yang popular di platform PC dan konsol ini merupakan gim bergenre battle royale FPS yang menawarkan genre bermain yang cepat.

Berbeda dari gim FPS lainnya, Apex Legends Mobile menyiapkan beberapa Legends untuk dimainkan. Bagi yang belum pernah memainkannya di PC ataupun konsol, sekarang saatnya kalian mencoba gim ini di smartphone kalian.

Berikut tips dan trik bagi kalian yang baru memainkan Apex Legends Mobile.

Practice range

Salah satu yang paling sering dilewatkan oleh gamer adalah practice range atau area untuk berlatih. Padahal practice range menawarkan banyak hal yang pastinya bisa sangat membantu kalian saat bermain.

Masuk ke practice range dan kenali kemampuan Legends yang sudah kalian miliki (koleksi Legends kalian akan semakin bertambah seiring meningkatnya level). Karena setiap Legends dibekali kemampuan yang unik. Simulasikan beberapa skenario kapan harus menggunakan kemampuan Legends saat menyerang atau bertahan.

Di sini kalian juga bisa mencoba semua senjata yang bisa ditemukan dalam arena pertempuran. Buat catatan apa senjata yang paling cocok dengan gaya bermain kalian.

Team fight

Gim seperti Apex Legends menawarkan gameplay yang cukup menarik, karena kemampuan unik yang dimiliki masing-masing Legends. Karena itu, kalian disarankan untuk bergerak bersama tim. Jangan terlalu gegabah untuk bergerak sendirian jika kalian belum terlalu familiar dengan area dan mekanik dari gim ini.

Ada beberapa keunggulan yang bisa kalian dapatkan ketika berkumpul bersama tim. Salah satunya adalah persentase untuk bertahan semakin tinggi, karena bisa saling melindungi, dan mengobati rekan yang memerlukan bantuan. Kalian juga bisa lebih cepat menghabisi lawan yang terpencar dengan timnya.

Switch daripada reload

Sama seperti gim FPS lainnya, kalian juga bisa menggunakan 2 senjata di Apex Legends, Primary dan Secondary. Namun, salah satu yang menjadi tantangan dari gim ini adalah jumlah peluru yang relatif sedikit. Dengan pergerakan musuh yang lincah, sangat sulit untuk melumpuhkan mereka hanya dengan satu slot magazine saja.

Umumnya, gamer akan mengisi ulang peluru atau reload. Sayang, waktu yang dibutuhkan untuk reload di gim ini tidak secepat yang kalian harapkan. Daripada harus me-reload peluru selama kurang lebih 3 detikan, lebih baik kalian berpindah ke senjata secondary dan melanjutkan menembak musuh. Cara ini jauh lebih cepat dan efektif merobohkan lawan.

Jangan terlalu sering menggunakan finisher

Salah satu mekanisme menarik yang ditawarkan Apex Legends Mobile adalah finisher atau gerakan menghabisi lawan yang sudah tidak berdaya. Masing-masing Legends memiliki gerakan finisher-nya sendiri, yang menampilkan gerakan yang lucu hingga menyebalkan.

Melakukan finisher gamer akan mendapati keuntungan, seperti shield yang akan terisi penuh. Namun, perlu diketahui, selama kita melakukan finisher, kita tidak benar-benar aman dari tembakan musuh. Dan ini menjadi pertaruhan yang cukup besar. Perhatikan baik-baik area sekitar jika akan melakukan finisher. Jangan melakukan finisher terlalu sering karena akan mempertaruhkan keselamatan Legends kalian juga tim.

Ambil keuntungan dari tempat tinggi

Mekanisme lain yang ditawarkan Apex Legends adalah kalian bisa memanjat bidang datar seperti bangunan atau pagar. Dengan kemampuan ini kalian dapat menyulitkan lawan karena bisa menekan lawan dari tempat-tempat yang tidak terduga.

Menyerang dari area tinggi juga akan membuat musuh kesulitan untuk menghabisi tim kalian. Sementara kalian juga mendapatkan keunggulan dari visual yang lebih luas.

Play it cool

Ada beberapa gamer yang memiliki gaya bermain agresif atau menyerang. Hal tersebut tidak ada salahnya. Asalkan kalian sudah familiar dengan mekanisme gim dan memiliki jam terbang tinggi memainkan gim ini.

Untuk pemula, kalian disarankan untuk bermain tenang dan tidak gegabah. Apalagi saat menghadapi dua tim yang sedang berperang. Lebih baik jangan ikut masuk ke area pertempuran. Alih-alih tunggu salah satu tim menghabisi tim lainnya. Saat tim pemenang asyik memungut item lawan, saat itulah kalian serbu.

Swap daripada reload

Ketika memenangkan pertempuran dengan tim lawan, pasti ada momen dimana kalian atau rekan se tim harus mengisi ulang shield dan mengisi HP. Ini adalah masa-masa yang krusial, karena bisa saja kalian tiba-tiba diserang oleh tim lain yang memerhatikan pergerakan kalian.

Alih-alih mengisi shield menggunakan baterai, kalian bisa menukar armor pada boks yang tersisa dari pertempuran kalian sebelumnya.

Tidak hanya tips di dalam gim, ada tips juga untuk kalian yang ingin mendapatkan pengalaman maksimal saat memainkan Apex Legend Mobile. Khususnya untuk pengguna perangkat OPPO Reno7 4G terbaru, kalian bisa mengikuti Langkah-langkah berikut ini:

Fitur-fitur Reno7 yang bisa dioptimalkan

  • Set Refresh rate ke High untuk mendapatkan tampilan visual yang lebih mulus.
  • Centang Game Toolkit dan Quick startup pada shortcut Games untuk memberikan kemudahan pengaturan dalam gim serta mempersingkat waktu loading.
  • Aktifkan Game Toolkit dengan menggeser layar di sisi kiri atas ke arah kanan(saat gim sudah berjalan). Pada Performance Settings, aktifkan Pro Gamer mode untuk mendapatkan optimalisasi kinerja GPU dan FPS yang stabil, diatur oleh AI.

  • Konfigurasi resposivitas sentuhan melalui menu Touch optimization (Game Toolkit). Fitur ini akan membuat layar semakin responsif menerima sentuhan dari ibu jari. Fitur ini bisa diandalkan untuk merobohkan musuh dengan pergerakan yang lincah, Octane misalnya.

Itu tadi beberapa tips dan trik baik saat memainkan gim juga mengoptimallkan perangkat yang dipakai untuk bermain. Dalam kesempatan ini Redaksi Tek.id menggunakan OPPO Reno7 4G yang terbukti andal dan nyaman dipakai memainkan Apex Legends Mobile dengan fitur-fitur yang dimilikinya.

Editor
Share
×
tekid
back to top