sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Jumat, 14 Jan 2022 13:55 WIB

Tips dan trik atur mode Do Not Disturb di ponsel

Mode Do Not Disturb adalah mode yang dapat menghindari smartphone dari notifikasi apapun, termasuk panggilan suara dan pesan.

Tips dan trik atur mode Do Not Disturb di ponsel

Samsung membekali smartphone-nya dengan mode yang dapat memblokir pemberitahuan dalam berbagai bentuk, termasuk panggilan suara, pesan atau notifikasi dari aplikasi. Fitur ini disebut mode Do Not Disturb, yang dapat diaktifkan secara cepat dan mudah, dengan hanya mengklik tombol pada pintasan menu di atas layar. 

Namun selain untuk membisukan smartphone dari notifikasi apapun, mode ini juga memiliki fitur yang dapat dikustomisasi oleh pengguna. Misalnya, untuk mengatur jadwal tidur, pengecualian notifikasi, atau seberapa lama mode ini ingin diaktifkan.

Untuk menyesuaikan fitur pada mode Do Not Disturb, cukup tekan lebih lama tombol pintasannya, kemudian Anda akan dibawa ke pengaturan fitur tersebut. Halaman pengaturan ini terdiri dari fitur “For how long?” “Schedule,” dan “Exceptions.”

Tips dan trik atur mode Do Not Disturb di ponsel

Fitur pertama dapat digunakan untuk menyesuaikan seberapa lama mode Do Not Disturb aktif. Anda bisa menentukan berapa jam mode menyala sejak diaktifkan. Atau jika Anda tidak menggunakan mode ini secara rutin, Anda bisa memilih opsi “Ask every time” atau “Untill I turn it off” yang berarti Anda akan menonaktifkannya secara manual.

Selanjutnya, adalah menu Jadwal, dimana Anda dapat menentukan waktu tidur atau jadwal lainnya untuk mengaktifkan fitur secara otomatis. Misalnya, jika Anda mengatur jadwal tidur dari pukul 10 malam hingga 7 pagi, maka mode Do Not Disturb akan secara otomatis aktif dari pukul 10 malam hingga 7 pagi. Namun, Anda juga bisa mengabaikan fitur otomatis ini dengan mematikan saklar di samping menu.

Terakhir adalah pengaturan “Pengecualian.” Di sini Anda bisa menentukan notifikasi apa saja yang ingin dilihat dan tidak dilihat ketika mode menyala. Selain panggilan telepon, pesan, dan percakapan, Anda bisa menambahkan aplikasi yang ingin dilihat notifikasinya meskipun sedang mengaktifkan Do Not Disturb

Itu dia penjelasan lengkap tentang fitur dari mode Do Not Disturb. Selamat mencoba Sahabat Tek

Share
×
tekid
back to top