Tim eSports ramai-ramai buat squad Apex Legends

Beberapa tim eSports mulai melirik potensi gim Apex Legends. Untuk itu, tim-tim tersebut mulai membentuk squad Apex Legends.

Tim eSports ramai-ramai buat squad Apex Legends Source: Google

Tidak dapat dipungkiri, Apex Legends berhasil menjelma menjadi salah satu gim paling populer saat ini. Gim besutan Respawn iniĀ berhasil memiliki 50 juta pemain yang mendaftar hanya dalam waktu satu bulan. Tak hanya itu, gim ini pun mendominasi Twitch.

Dilansir dari TheVerge (11/3), dalam beberapa minggu ini beberapa tim eSports mulai membentuk squad Apex Legends. Tim-tim seperti TSM, 100 Thieves, Gen.G dan NRG mengumumkan telah menambahkan tim Apex Legends dalam beberapa hari belakangan ini. Yang paling mengejutkan adalah hijrahnya tim Call of Duty: Black Ops 4 dari Liquid ke Apex Legends.


BACA JUGA

Harry Potter: Wizards Unite bakal menghadirkan naga dalam gim

Ayo dukung Pevita Pearce di PUBG mobile!

Satu lagi pendiri Blizzard yang hengkang


Tak hanya di tim Liquid, hal yang sama juga terjadi pada beberapa tim eSports lainnya. Para pemain Apex Legends datang dari pemain yang sebelumnya sudah mapan pada suatu gim. Misalnya squad Apex Legend Gen.G. Anggota squad itu berasal dari dua pemain profesional Overwatch League dan pemain Team Fortress 2. Sementara, gim lain yang menjadi latar belakang para pemain Apex Legends adalah Destiny dan H1Z1.

Pengembang Apex Legends, Respawn pernah menyatakan akan mendukung eSports. Kendati begitu, Respawn tidak memberi penjelasan detail terkait hal tersebut. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda Respawn akan menggelar kompetisi akbar gim besutannya itu.

Untuk diketahui, sebenarnya pemain Fortnite tidak sepenuhnya beralih ke Apex Legend. Apalagi baru-baru ini Epic Games menyiapkan dana sebesar USD100 juta sebagai hadiah turnamen, termasuk USD30 juta di bulan Juli mendatang untuk event Fortnite World Cup.

Tingginya jumlah pemain Apex Legends menjadi satu indikator bahwa gim ini akan bertahan di tengah-tengah gim lain dengan genre serupa. Unsur kompetisi dalam gim ini juga tidak diragukan lagi.

Bisa saja, dalam beberapa waktu ke depan Respawn bakal menggelar perhelatan kompetisi pertama untuk Apex Legends. Selain memiliki gameplay yang menarik, Apex Legends dikatakan cukup menyenangkan untuk disaksikan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: