sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Selasa, 06 Apr 2021 11:31 WIB

Tim Cook konfirmasi kehadiran kacamata AR Apple

Selain mengkonfirmasi kehadiran kacamata AR milik Apple, Tim Cook juga menyebut kehadiran proyek kendaraan otonom mereka.

Tim Cook konfirmasi kehadiran kacamata AR Apple
Tim Cook

Apple pada akhirnya buka-bukaan mengenai kehadiran perangkat terbaru mereka, yakni kacamata AR. Ini merupakan sebuah hal yang mengejutkan, mengingat Apple sangat jarang membicarakan sebuah produk yang belum diluncurkan.

CEO Apple, Tim Cook lah yang mengkonfirmasi mengenai kehadiran teknologi tersebut. Dia mengatakan, kacamata AR mereka merupakan sebuah teknologi penting untuk perusahaan tersebut.

“Anda dan saya sedang melakukan percakapan yang menyenangkan sekarang. Bisa dibilang, bahkan bisa lebih baik lagi jika kita bisa menambah diskusi kita dengan grafik atau hal-hal lain yang akan muncul,” kata Cook, seperti dikutip dari laman The Verge (6/4).

Dia membayangkan bahwa teknologi AR bisa digunakan dalam kesehatan, pendidikan, ritel, dan game. “Saya sudah melihat AR lepas landas di beberapa area dengan penggunaan telepon. Dan saya pikir janjinya lebih besar lagi di masa depan."

Cook juga berbicara tentang pendekatan Apple terhadap produk selama pertanyaan tentang kendaraan otonom mereka. Dia pun mengisyaratkan bahwa proyek tersebut memang sedang dilakukan, dan kemungkinan perusahaan asal Cupertino tersebut akan membuat mobil itu sendiri, dengan asumsi proyek itu membuahkan hasil.

“Kami senang mengintegrasikan perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan, dan menemukan titik persimpangannya karena kami pikir di situlah keajaiban terjadi. Dan itulah yang kami senang lakukan. Dan kami senang memiliki teknologi utama yang ada di sekitarnya,” ungkapnya.

Pria berusia 60 tahun tersebut menyebut "otonom" sebagai "teknologi inti" dan mengatakan ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengannya sehubungan dengan robot. Namun, dia memperingatkan bahwa tidak semua proyek Apple akhirnya akan hadir di pasaran.

“Kami mengembangkan banyak hal secara internal. Banyak dari mereka tidak pernah kami publikasikan,” kata Cook. "Saya tidak mengatakan bahwa yang satu ini (kendaraan otonom) mungkin tidak akan memiliki nasib yang sama.”

Share
×
tekid
back to top