sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Selasa, 17 Nov 2020 14:14 WIB

Tiga teknologi inovatif OPPO yang diperkenalkan di INNO Day 2020

Dalam kesempatan kali ini, ada sekitar 3 teknologi konsep yang diperkenalkan di acara OPPO INNO Day 2020.

Tiga teknologi inovatif OPPO yang diperkenalkan di INNO Day 2020
OPPO INNO Day 2020

OPPO baru saja selesai menggelar acara OPPO INNO Day 2020. Dalam acara yang ditayangkan secara daring di laman YouTube resmi OPPO, mereka membahas teknologi apa saja yang akan datang dalam waktu dekat ini.

Acara tersebut dimulai dari pembukaan oleh CEO OPPO, Tony Chen. Dia mengatakan, sebagai perusahaan teknologi, OPPO akan terus memberikan inovasi teknologi terbaru untuk para penggemarnya.

“Kami menggunakan konsep Virtuous Innovation, dimana OPPO menggunakan teknologi memberdayakan pengguna untuk menangkap keindahan di sekitar mereka dan mengembangkan pemikiran mereka mengenai teknologi di masa depan sembari membantu mereka memaksimalkan kehidupan mereka,” kata Tony.

Dalam acara ini, Vice President, Head Of Research Institute OPPO Levin Liu juga memperkenalkan tiga konsep teknologi yang kini sedang disempurnakan. Satu diantaranya merupakan pengembangan dari teknologi yang sudah diluncurkan tahun lalu.

Yang pertama adalah OPPO AR Glass 2021 yang merupakan teknologi terbaru yang dihadirkan oleh mereka. Memang, tahun lalu mereka sudah memperkenalkan teknologi tersebut, namun kini hadir dengan banyak pembaruan.

“Kami berhasil memangkas bobot hingga 75 persen di OPPO AR Glass 2021 jika dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, jika disandingkan dengan OPPO Find X2 Pro, perangkat ini akan dapat meningkat kemampuannya,” kata Levin.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan solusi optik Birdbath yang meningkatkan kontras sebesar 53%, keseragaman kecerahan layar sebesar 98%, dan pixel per derajat sebesar 40%.

Ada juga panel OLED 0,71 inci yang seperti melihat layar 90 inci dalam jarak 3 meter. Tak ketinggalan, meski lebih ringan, OPPO AR Glass 2021 juga akan hadir dengan speaker yang cukup mengesankan.

“Untuk menunjukkan keseriusan kami, kami akan merilis SDK untuk mengembangkan aplikasi di OPPO AR Glass 2021 tahun depan,” katanya. Hal ini penting karena pengguna dapat memastikan diri mereka mendapatkan aplikasi untuk perangkat tersebut.

Inovasi teknologi yang kedua adalah OPPO CyberReal. Ini merupakan aplikasi serupa Google Street View, namun memiliki fitur yang lebih canggih. Pengguna akan terhubung dengan server OPPO, yang akan menghadirkan informasi secara real time.

“Kami menggunakan berbagai teknologi alias IMU, mulai dari GPS, WiFi, Bluetooth, dan jaringan seluler untuk memantau lokasi perangkat, dengan tingkat akurasi 1 derajat. Lalu, kami juga menggunakan kamera dan SLAM untuk membangun lokasi yang lebih akurat,” tegasnya.

Sedangkan teknologi terakhir adalah OPPO Find X 2021, dimana merupakan smartphone konsep yang unik. Soalnya, jika saat ini banyak perangkat dengan layar lipat, OPPO mengeksplorasi layar gulung atau Continuously Variable OLED Display.

“OPPO Find X 2021 merupakan sebuah perangkat berlayar 6,7 inci yang dapat dibuka menjadi 7,4 inci. Kami menggunakan panel OLED fleksibel yang dilindungi laminasi Wrap Track, yang memastikan layar dapat topangan yang sangat baik,” ungkap Levin.

Di dalam perangkat ini juga terdapat teknologi Powertrain Roll Motor, yang merupakan mekanisme dukungan untuk mengeluarkan dan memasukkan layar gulung tersebut. Jadi, pengguna tak perlu takut perangkat mereka akan cepat rusak.

Namun sayangnya, kita tidak dapat mengharapkan ketiga teknologi tersebut dalam waktu dekat ini. Hal ini dikarenakan ketiga produk ini masih merupakan produk konsep yang masih dalam tahap pengembangan.

Share
×
tekid
back to top