sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Selasa, 31 Des 2019 09:45 WIB

Tiga teknologi ini diprediksi hadir di CES 2020

Inovasi itu tidak sebatas pada smartphone saja. Ada banyak aspek dan produk menarik yang muncul di CES 2020.

Tiga teknologi ini diprediksi hadir di CES 2020
Spurce: Waydoo

CES 2020 sebentar lagi akan digelar. Dalam perhelatan teknologi tahunan ini, biasanya akan terdapat banyak inovasi, baik dari teknologi smartphone hingga kebutuhan untuk smarthome. Tapi tahukah kamu, kalau CES bukan menjadi ajang pamer teknologi untuk smartphone saja? Masih ada banyak teknologi yang kerap luput dari pemberitaan. 

Karena itu, Tek.id hadirkan tiga teknologi menarik yang diprediksi akan memulai debutnya di CES 2020 Januari mendatang, dilansir dari TechRadar (31/12).

 

Waydoo Flyer ‘flying surfboard’

Berselancar di laut memang menantang, namun olahraga ini membutuhkan ombak agar dapat dilakukan. Masalahnya dalam beberapa kondisi dan lokasi, tidak terlalu banyak ombak yang dapat ditemui. Tapi apa jadinya kalau kita dapat berselancar tanpa mengandalkan ombak? 

Hal itulah yang menjadi perhatian bagi Waydoo. Perusahaan ini kabarnya akan memamerkan sebuah alat selancar yang dibekali dengan pendorong jet bertenaga listrik. Disebut sebagai Flying Surfboard semata-mata karena alat selancar ini memang berada di atas dan tidak bersentuhan dengan air. 

Dengan mengandalkan kontroler yang terhubung melalui Bluetooth, pengguna dapat mengendalikan ala selancar ini. Setidaknya ada lima mode kecepatan yang diberikan Waydoo, fitur anti selip, tekstur serat karbon dan baterai 6000W. Baterai ini diklaim dapat menjalankan selancar tersebut selama 75 menit tanpa henti. 

 

Livall Helmetphone BH51M Neo

Produk ini merupakan sebuah helm pintar yang didesain khusus untuk pengendara sepeda dan skuter listrik. Helm ini dirancang agar membuat pengendaranya mudah terlihat, terutama ketika malam hari dan fitur konektivitas lainnya. Setidaknya pengguna akan mendapati lampu rem di bagian depan dan belakang helm. Ini dapat berfungsi berkat sensor akselerasi di dalamnya. Tidak hanya itu, terdapat juga lampu ‘sign’ untuk berbelok yang terhubung secara nirkabel.

Fitur lain yang dimiliki helm pintar ini, antara lain deteksi jatuh, navigasi suara speaker stereo, ‘one-click to answer, indikator sinyal, smart lighting, alarm, alarm SOS, alki talkie dan sejumlah fitur lainnya. Kabarnya helm ini juga akan memulai debut di CES 2020. 

 

BassMe, wearable subwoofer

Bagi penyuka musik, lagu yang menghentak dengan dentuman suara bass yang tepat dapat meningkatkan mood untuk beraktivitas. Karena alasan itu sebuah alat dikembangkan agar pengguna dapat semakin merasakan dentuman bass tersebut. Alih-alih digunakan di telinga, alat ini justru dipasang di dada penggunanya. 

BassMe namanya. Alat ini bahkan sudah memenangkan penghargaan sebelum CES 2020 dimulai. BassMe didesain untuk mengatasi batasan yang dimiliki headphone. Alat ini berbentuk seperti sebuah strap yang dipasang di dada. BassMe terhubung dengan headset melalui sambungan jack atau Bluetooth. Kabarnya alat ini dapat digunakan selama enam jam dalam satu kali pengisian daya. 

 

Nah itu tadi sedikit bocoran mengenai produk yang akan dipamerkan di CES 2020. Jadi, inovasi itu tidak sebatas pada smartphone saja. Ada banyak aspek dan produk menarik yang muncul di CES 2020. Simak berita CES 2020 selanjutnya di Tek.id

Tag
Share
×
tekid
back to top