sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Sabtu, 28 Sep 2019 10:00 WIB

Tiga lensa mirrorless full-frame Canon sambangi Indonesia

Ketiga lensa ini adalah RF15-35mm f/2.8L IS USM, RF 24-70mm f/2.8L IS USM dan RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM.

Tiga lensa mirrorless full-frame Canon sambangi Indonesia

Saat ini Canon sudah memiliki dua kamera mirrorless full-frame, yakni EOS R dan EOS RP. Oleh karenanya pabrikan tersebut ingin lebih melengkapi lensa untuk kamera tersebut dengan menghadirkan tiga produk terbaru di Indonesia.

Ketiga lensa ini adalah RF15-35mm f/2.8L IS USM, RF 24-70mm f/2.8L IS USM dan RF 24-240mm f/4-6.3 IS USM. Canon menyatakan tiga lensa terbarunya dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan fotografi dan videografi.

“Hadirnya ketiga lensa ini melengkapi jajaran lensa kamera mirrorless full-frame dari Canon sehingga pengguna kamera dengan sistem EOS R lebih leluasa memilih lensa sesuai dengan kebutuhan. Seperti halnya lensa EF, lensa RF ini juga terus berkembang dan akan terus hadir dengan berbagai varian yang didukung dengan teknologi mutakhir untuk dapat menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa,” kata Direktur Divisi Canon PT Datascrip, Merry Harun.

Lensa zoom RF15-35mm diinformasikan sangat tepat untuk kebutuhan fotografi lansekap atau dokumentasi acara seperti perta pernikahan. Sedangkan RF24-70mm dengan focal length yang diberikannya merupakan salah satu lensa yang wajib dimiliki oleh fotografer karena fungsinya yang seba guna dan jangkauannya yang beragam. Aperture besar f/2.8 pada kedua lensa ini memungkinkan pengguna untuk memotret kondisi cahaya redup dengan kecepatan shutter lebih tinggi.

Kedua lensa tersebut dilengkapi dengan control ring yang dapat digunakan untuk pengaturan exposur melalui ISO, kecepatan shutter, atau lebar aperture. Sistem AF Nano USM memungkinkan proses fokus yang mulus, cepat dan tidak berisik. Canon mengatakan Teknologi ini sangat berguna untuk fotografer pernikahan.

Di sisi lain, lensa RF 24-240mm merupakan lensa RF-mount pertama dengan zoom hingga 10x. Lensa ini memiliki rentang focal length yang luas, mulai dari sudut lebar 24mm hingga tele 240mm guna memberikan keleluasaan pengguna dalam mengambil gambar untuk berbagai kebutuhan. Meski dilengkapi zoom jauh, tetapi Canon menginformasikan ia memiliki bobot ringan, hanya 750 gram.

Terdapat pula dual-purpose ring yang dapat digunakan untuk mengatur fokus dan kontrol pada lensa. Cincin kontrol dapat disesuaikan untuk mengakses berbagai pengaturan seperti ISO, kecepatan shutter dan aperture.

Sebagai distributor, PT Datascrip menjual lensa Canon RF15-35mm f/2.8L IS USM dengan harga Rp36.850.000; RF 24-70mm f/2.8L IS USM dengan harga Rp36.850.000; dan RF 24-240 f/4-6.3 IS USM seharga Rp15.070.000.

Share
×
tekid
back to top