sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 15 Sep 2022 18:57 WIB

The Sims 4 bisa dimainkan secara gratis mulai Oktober 2022

Sejak rilis delapan tahun silam, akhirnya The Sims 4 bakal menjadi gim gratis pada Oktober 2022 mendatang.

The Sims 4 bisa dimainkan secara gratis mulai Oktober 2022

Kabar menyenangkan hadir untuk para penggemar permainan video dari seri The Sims. Pasalnya, gim ini akan segera bisa dimainkan secara gratis tidak lama lagi. Hampir delapan tahun sejak pertama kali dirilis di PC, akhirnya gim The Sims 4 akan bebas dimainkan oleh siapa saja. EA menyebut, pihaknya bakal menggratiskan gim ini mulai 18 Oktober mendatang. 

Artinya, pengguna tidak perlu lagi membayar biaya apa pun ketika mengunduh gim The Sims 4. Ini berlaku untuk semua perangkat, mulai dari Mac, PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One dan Xbox Series X. 

EA juga akan memberikan kompensasi berupa Desert Luxe Kit untuk pengguna yang telah melakukan pembelian sebelum 17 Oktober 2022. Kit ini bakal hadir dengan beberapa item furnitur yang mempunyai tema gurun. 

Sayangnya, penerbit telah meluncurkan 12 ekspansi untuk gim The Sims 4. Dengan kata lain, jika pengguna memutuskan untuk bermain gim versi gratis, maka mereka akan kehilangan sejumlah fitur menarik yang ada di tahun 2022. Contohnya saja, Cats & Dogs bakal tidak ada pada fitur Downloadable Content (DLC). Sehingga karakter tidak akan mempunyai karakter hewan pendamping di permainan tersebut. 

Dilansir dari Engadget (15/9), EA sendiri mengatakan, keputusan untuk membebaskan biaya unduhan gim The Sims 4 dibuat sebagai bentuk dedikasi lebih dari perusahaan. Hal ini dilakukan demi memberikan pengalaman baru yang lebih bermakna untuk para pemain The Sims 4. 

“Akan terus mengembangkan dan merilis paket, kit, dan pengiriman item lainnya di masa mendatang,” ujar juru bicara EA, dikutip dari Engadget.

Perlu diketahui, EA dan Maxis, selaku penerbit dan pengembang gim The Sims 4 bakal melakukan streaming langsung di platform YouTube serta Twitch pada 18 Oktober 2022. Kedua perusahaan ini akan memberikan informasi lebih lanjut terkait perkembangan waralaba The Sims di masa mendatang. 
 

Share
×
tekid
back to top