Tesla perluas penjualan di Republik Ceko dan Islandia

Tadinya warga negara Repubilk Ceko dan Islandia harus membeli Tesla ke negara tetangga. Selain itu, mereka juga harus keluar negara jika ingin melakukan servis kendaraan.

Tesla perluas penjualan di Republik Ceko dan Islandia Source: Tesla

Secara bertahap, Tesla semakin memperluas kehadirannya di Eropa. Baru-baru ini perusahaan tersebut menambah lokasi di Republik Ceko dan Islandia. Dilansir dari Electrek (3/5), Tesla kini sudah mencakup sebagian besar Eropa, tetapi masih ada banyak pasar mobil Eropa yang lebih kecil, di mana Tesla tidak langsung menjual dan melayani produknya – terutama di Eropa Timur.

Di Republik Ceko, sudah ada lebih dari 400 kendaraan Tesla, kebanyakan dari mereka di sekitar Praha. Pemilik Tesla tersebut harus membeli dan memperbaiki mobil mereka di negara tetangga lainnya. Kini Tesla meluncurkan pusat layanan di Praha dan juga akan menggunakan lokasi ini untuk mengirimkan kendaraan yang dijual langsung ke pelanggan di Republik Ceko.


BACA JUGA

Tesla sesuaikan fitur Autopilot demi peraturan baru

Triumph pastikan akan buat sepeda motor listrik

Purwarupa mobil listrik Citroen bisa tempuh jarak 800 km


“Kami memiliki teknisi dari pusat layanan Eropa lainnya yang melakukan pelatihan dan perbaikan serta servis dasar,” kata manager layanan Tesla, Tomáš Novotný.

Seiring dengan ekspetasi baru di Republik Ceko, Tesla juga berkembang di Islandia. Pasar Islandia berada dalam situasi yang sama dengan Republik Ceko, padahal negara itu sudah banyak memiliki mobil Tesla dengan cara impor.

Kini Tesla berkembang di negara Republik Ceko dan Islandia dengan lokasi layanan dan penjualan. Menurut situs web karirnya, Tesla mencari beberapa karyawan layanan dan penjualan untuk toko baru dan pusat layanan di Reykjavik, Islandia.

Islandia sangat cocok untuk adopsi besar-besaran kendaraan listrik. Pembangkit listrik di pulau ini sudah hampir 100 persen terbarukan, yang membuat mobil listrik sangat bersih. Karena Islandia berbentuk pulau terpencil, jadi bensin memiliki harga yang tinggi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: