Gamer ternyata paling banyak habiskan uang untuk gim Fortnite

Dalam laporan yang diungkap oleh Dyson, gamer paling banyak mengeluarkan gim untuk Fortnite, dan gamer paling tak setia dengan game PUBG.

Gamer ternyata paling banyak habiskan uang untuk gim Fortnite

Edison Trends baru saja mengumumkan hasil sampel pembelian gim para gamer di Amerika. Mereka mengambil sampel data gim dengan genre Battle Royale, yang merupakan gim paling populer saat ini.

Menurut analisis mereka, penjualan Fortnite telah turun secara signifikan, yakni sebesar 52 persen sejak kuartal kedua 2018. PUBG di sisi lain, hanya turun sekitar 2 persen dalam jangka waktu yang sama. Apex Legends cenderung memiliki pendapatan yang stabil.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

PUBG Season 5 tawarkan sejumlah update terbaru

Data lokasi pemain Harry Potter : Wizards Unite direkam Niantic

League of Legend bakal hadir di platform mobile


Selain itu, mereka juga melakukan pemantauan tren pembelian selama dua tahun terakhir. Mereka menyebut, pengeluaran para gamer selama dua tahun terakhir ini sudah memperlihatkan naik dan turunnya minat para gamer.

Jumlah pembelian untuk Fortnite misalnya, telah meningkat rata-rata 110 persen per bulan dari November 2017 hingga Mei 2018. Namun setelah beberapa bulan selanjutnya para gamer kehilangan minat mereka.

Namun, mereka memiliki bulan penjualan terbaik pada Desember 2018 lalu, dengan pendapatan 20 persen lebih banyak selama musim liburan, dibandingkan musim tertinggi yang pernah mereka alami, yakni pada Juli 2018.

Di sisi lain, puncak pembelian gim PUBG terjadi pada bulan Desember 2017, sekitar sembilan bulan setelah game itu meluncur. Setelah itu, tingkat pembelian mereka terus menurun. Tapi jika dibandingkan dengan Fortnite, tingkat fluktuasinya lebih stabil.

Jumlah pembelian untuk Call of Duty: Black Ops 4 hampir menyamai Fortnite. Pada Juli 2019, para pemain menghabiskan sekitar dua kali lebih banyak untuk pembelian Black Ops 4 dibandingkan pada PUBG. 

Adapun Apex Legends, gim ini dengan cepat melewati jumlah pembelian baik Black Ops 4 dan PUBG setelah rilis, dan saat ini duduk di posisi ke-2 setelah Fortnite. Melihat tren ini, dalam waktu dekat grafik ini tidak akan terlalu akan mengalami perubahan berarti.

Sedangkan untuk tingkat loyalitas pengguna, secara mengejutkan Apex Legends memimpin di antara gim lainnya. 69 persen pengguna melakukan pembelian ulang berulang kali, sedangkan PUBG menjadi gim yang paling rendah dengan tingkat pembelian ulang sebesar 38 persen, seperi telah dirangkum dari laman Wccftech (11/10).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: