Telkomsel umumkan kolaborasi SIMPATI x TikTok x Gopay
Telkomsel umumkan kolaborasi SIMPATI x TikTok x Gopay, ingin bantu percepat transformasi digital.
Telkomsel kembali meramaikan dunia digital Indonesia dengan kehadiran SIMPATI TikTok, sebuah kartu perdana edisi khusus hasil kolaborasi Telkomsel, TikTok, dan GoPay. Inovasi ini menjadi bukti sinergi tiga ekosistem digital terbesar tanah air dalam memperluas inklusi digital, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif dari Sabang sampai Merauke.
Didukung oleh jaringan broadband Telkomsel yang menjangkau lebih dari 97% populasi Indonesia, SIMPATI TikTok menjamin pengalaman koneksi internet yang stabil dan andal untuk mengakses aplikasi TikTok di mana saja. Produk ini juga hadir untuk memudahkan pembelian voucher digital, memaksimalkan live-shopping, serta memperkenalkan gaya hidup cashless yang makin diminati generasi muda saat ini.
Dengan berbagai program pelatihan, sertifikasi, dan pendampingan, SIMPATI TikTok diharapkan dapat mencetak lebih banyak kreator digital sukses dan UMKM yang naik kelas dalam ekosistem teknologi nasional.
Paket isi ulang SIMPATI TikTok sengaja dibuat fleksibel agar pengguna bisa memilih sesuai kebutuhan, mulai dari kuota khusus TikTok sebesar 5GB seharga Rp5.000 sampai kuota 60GB internet lengkap dengan berbagai voucher. Seluruh paket bisa diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB *363#, atau mitra ritel Telkomsel yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga siapapun dapat mengakses benefit digital secara instan.
Direktur Utama Telkomsel, Nugroho menyoroti kekuatan kolaborasi yang mampu menjadi katalis kreativitas dan memberdayakan masyarakat melalui inklusi digital. “Dengan fondasi jaringan Telkomsel yang terdepan dan terluas di Indonesia, SIMPATI TikTok memastikan setiap kreator dan pelaku UMKM bisa mendapatkan koneksi stabil dan terpercaya – yang bisa menjadi katalis bagi kreativitas digital masyarakat Indonesia. Kami berharap kolaborasi lintas-ekosistem ini membuka peluang ekonomi hingga ke seluruh penjuru negeri, meningkatkan taraf hidup masyarakat di berbagai lapisan kehidupan,” ujar Nugroho.
Sementara itu, direktur Global Business Development TikTok Asia Pasifik, Vanessa Brown mengatakan kehadiran SIMPATI TikTok menjadi strategi pemberdayaan livestream economy di Indonesia. “Melalui kolaborasi ini, TikTok ingin semakin memperkuat ekonomi livestream di Indonesia dengan mempermudah kreator dan UMKM mengakses perangkat yang mendukung pertumbuhan mereka, baik melalui konektivitas yang stabil, fitur live-commerce, maupun insentif digital. Dengan SIMPATI TikTok, kami berharap dapat membantu lebih banyak kreator dan penjual untuk membangun kehadiran, melibatkan komunitas, dan mengembangkan bisnis mereka di dalam platform dengan cara yang lebih mudah dan mudah diakses,” papar
Kolaborasi ini sendiri didasarkan empat pilar, yakni Enable, Equip, Empower, dan Endorse yang dimana menjadi landasan program lanjutan, mulai dari penyediaan konektivitas unggul, dukungan layanan, pelatihan literasi digital, hingga integrasi solusi lintas-ekosistem. Strategi ini dirancang guna memberi manfaat nyata sekaligus memastikan pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif, berkelanjutan, dan merata di seluruh nusantara.
GoPay pun menegaskan komitmennya dalam mendorong perluasan inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat. “Kolaborasi ini sejalan dengan misi GoPay dalam mendorong inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat. SIMPATI TikTok menghadirkan akses koneksi yang unggul di seluruh wilayah Indonesia, khususnya bagi para kreator dan pelaku UMKM, sekaligus mempermudah akses layanan keuangan digital di aplikasi GoPay bagi masyarakat luas. Kami sangat senang GoPay, Telkomsel, dan Tiktok dapat menjalin kemitraan ini, yang semakin memperkuat nilai strategis kolaborasi kami dengan Telkomsel yang telah berlangsung sejak lama," ujar Presiden Direktur GoTo Financial, Sudhanshu Raheja.









