sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 02 Des 2022 16:48 WIB

Telkomsel siapkan 'The Next Elon Musk' lewat IndonesiaNEXT

"Mungkin ada satu yang bisa jadi The Next Elon Musk di Indonesia. Kita gak ada yang tahu, kita coba cari, kita discover anak-anak muda di Indonesia," ujar VP Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono.

Telkomsel siapkan 'The Next Elon Musk' lewat IndonesiaNEXT

Telkomsel hari ini resmi membuka program peningkatan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas digital talenta muda Indonesia, yang disebut IndonesiaNEXT. Ini merupakan program CSR perusahaan yang memasuki musim ketujuhnya tahun ini.

IndonesiaNEXT Season 7 hadir dengan kurikulum baru yang disesuaikan dengan kebutuhan industri untuk mengimbangi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang pesat. Menurut penelitian Bank Dunia dan McKinsey, negara membutuhkan setidaknya 600 ribu talenta digital setiap tahun hingga 2030. 

"Untuk itu, pertumbuhan ekonomi digital yang pesat ini harus diimbangi dengan ketersediaan talenta digital yang kompeten. IndonesiaNEXT menjadi perwujudan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler untuk terus berkontribusi membuka peluang meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas mahasiswa Indonesia agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono dalam acara Kick IndonesiaNEXT Season 7 di Jakarta pada Jumat (2/12).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kurikulum dalam program IndonesiaNEXT Season 7 difokuskan pada pengembangan digital skills. Ini ditunjang dengan sertifikasi keahlian, antara lain sertifikasi internasional User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft Powerpoint & Excel.

Selain sertifikasi internasional, ada juga sertifikasi nasional dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) berupa pelatihan hard skill Digital Marketing. Lewat rangkaian pelatihan ini, Saki berharap dapat menemukan 'The Next Elon Musk' dari Indonesia.

"Mungkin ada satu yang bisa jadi The Next Elon Musk di Indonesia. Kita gak ada yang tahu, kita coba cari, kita discover anak-anak muda di Indonesia," ujar Saki.

Pendaftaran IndonesiaNEXT Season 7 masih dibuka sampai 18 Desember 2022 di indonesianext.co.id. Adapun persyaratan peserta adalah mahasiswa aktif D3 hingga S2 dari berbagai jurusan disiplin ilmu.

Tahapan program IndonesiaNEXT Season 7

Setelah pendaftaran ditutup, IndonesiaNEXT Season 7 akan menyaring dua ribu peserta untuk pelatihan hard skill yang akan dibuahi sertifikasi internasional. 

Setelah itu, 100 peserta yang lolos ke tahap selanjutnya akan mengikuti pelatihan soft skill, seperti publick speaking, creative thingking, dan communication skill. Pada tahap ini, peserta akan mendapatkan sertikasi dari BNSP berupa kemampuan Digital Marketing.

Tahap selanjutnya akan memilih 34 peserta terbaik untuk pelatihan yang lebih advance. Peserta akan menerima pelatihan UI/UX beserta sertifikasi, yang saat ini paling dicari oleh industri. 

Terakhir, IndonesiaNEXT Season 7 akan mencari the best of the best untuk dibawa ke Sillicon Valley, mempelajari lebih dalam dunia digital dengan para ahli dunia.

Share
×
tekid
back to top