sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
Kamis, 24 Jun 2021 12:20 WIB

Telkomsel luncurkan layanan komunikasi nGage untuk korporasi

Telkomsel resmi meluncurkan layanan komunikasi berbasis cloud platform untuk pengguna korporasi, yang disebut nGage.

Telkomsel luncurkan layanan komunikasi nGage untuk korporasi

Telkomsel hari ini resmi meluncurkan layanan komunikasi berbasis cloud platform untuk korporasi yang disebut nGage. Layanan ini dihadirkan sebagai langkah meningkatkan customer engagement bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam melakukan transformasi digital. Dengan adanya customer engagement, Telkomsel yakin korporasi yang bergabung dapat meningkatkan customer experience yang penting bagi pelanggan atau konsumennya.

“Sangat penting sekali bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia ketika melakukan transformasi digital, customer engagement terhadap pelanggannya, itu menjadi sangat penting dan harus menjadi prioritas nomor satu,” kata Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir. “Perusahaan-perusahaan di Indonesia membutuhkan sebuah platform komunikasi yang real-time dan memiliki channel yang omni dan bisa terintegrasi langsung dengan layanan mereka.” 

nGage merupakan layanan digital Telkomsel berbasis cloud platform yang ditujukan bagi pengguna korporasi, baik untuk penggunaan internal ataupun eksternal - berinteraksi dengan pelanggan secara langsung. Perusahaan juga menyiapkan API, sehingga dapat dengan mudah diterapkan pada aplikasi ataupun web-based milik korporasi.

Dengan demikian, layanan platform nGage ini dapat membantu korporasi dalam meningkatkan efisiensi operasional komunikasi tanpa perlu membangun infrastruktur back-end sendiri. Vice President Enterprise Business Management Telkomsel Hanang Setiohargo mengatakan, layanan ini cocok bagi perusahaan yang baru saja memulai transformasi digital, khususnya untuk meng-engage kustomer.

Adapun fitur yang ditawarkan layanan platform nGage beraneka ragam, mulai dari programmable voice, programmable messaging, programmable video, dan programmable chat. Dalam programmable voice sendiri, nGage menawarkan fitur number masking, RoboCall, VoiceBot, voice apps to apps, dan masih banyak lagi.

Gojek, sebagai mitra pertama yang menggunakan layanan mengaku memanfaatkan fitur number masking dalam layanan nGage, untuk memberikan kenyamanan bagi mitra pengantar dan mitra pelanggan.

Sebagai world class telco, nGage diklaim menawarkan kecepatan infrastruktur yang baik, sehingga proses komunikasi dapat dilakukan secara real-time. Hanang menambahkan, layanan menawarkan harga terbaik bagi korporasi dengan platform berbasis cloud yang memberi rasa aman baik bagi korporasi maupun kustomer dari sisi operasional.

Share
×
img
×
tekid
back to top