sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 09 Des 2021 09:03 WIB

Telegram hadirkan pembaruan besar, lebih menarik dari WhatsApp

Hadirnya fitur-fitur baru ini membuat Telegram semakin menarik dan menjadi pertimbangan bagi mereka yang ingin meninggalkan WhatsApp, yang belakangan masalah privasinya diragukan orang-orang.

Telegram hadirkan pembaruan besar, lebih menarik dari WhatsApp

Telegram mengumumkan pembaruan baru melalui unggahan blog. Perusahaan mengatakan, pembaruan ini membawa fitur yang dapat mencegah orang lain menyimpan konten dari grup atau suatu saluran obrolan, menghapus pesan di tanggal tertentu, mengelola perangkat yang terhubung, dan masih banyak lagi.

Pertama, mari bahas tentang kemampuan melindungi konten di grup atau saluran. Dengan pembaruan ini, Telegram ingin membantu para kreator untuk melindungi konten yang mereka unggah dan memastikan konten tersebut hanya tersedia untuk audiens yang dituju.

Pemilik grup atau saluran yang ingin melindungi kontennya dari orang lain yang bukan anggota kini dapat membatasi pesan forward dari obrolan, mencegah tangkapan layar, dan membatasi kemampuan untuk menyimpan media dari unggahan yang ada di dalam grup atau saluran tersebut.

Fitur selanjutnya adalah kemampuan menghapus pesan berdasarkan tanggal. Fitur ini memudahkan pengguna yang ingin menghapus riwayat obrolan, namun hanya pada tanggal tertentu. Caranya, dengan mengetuk bilah tanggal yang muncul di halaman obrolan. Kemudian, pengguna akan dibawa ke kalender untuk memilih tanggal riwayat obrolan yang ingin dihapus.

Telegram memungkinkan pengguna membuka akun di banyak perangkat secara bersamaan. Melalui pembaruan ini, Telegram menghadirkan pemindai kode QR untuk mempercepat proses masuk akun melalui desktop. 

Selain itu, pembaruan memungkinkan lebih banyak kontrol atas perangkat yang terhubung. Sebab, aplikasi kini menampilkan daftar perangkat yang terhubung dan pengguna dapat mengetuknya untuk melihat lebih banyak  informasi.

Pengguna kini juga dapat berpartisipasi dalam grup publik dengan menyampaikan pesan sebagai anonim. Untuk mengakses fungsi ini, ketuk gambar profil di sebelah bilah pesan dan memilih salah satu saluran. Pesan yang dikirim setelah itu akan muncul dengan nama dan foto saluran alih-alih akun pribadi pengguna.

Masih banyak lagi fitur-fitur yang datang ke Telegram dalam pembaruan ini, termasuk login melalui panggilan telepon, tema obrolan global baru untuk Android, dan Live Text Recognition dalam berbagai bahasa untuk iOS 13+ (via).

Hadirnya fitur-fitur baru tersebut membuat Telegram semakin menarik dan menjadi pertimbangan bagi mereka yang ingin meninggalkan WhatsApp, yang belakangan masalah privasinya diragukan orang-orang.

Share
×
tekid
back to top