sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Senin, 17 Okt 2022 09:52 WIB

Teknologi Spatial Audio Apple akan hadir di mobil Mercedes-Benz

Beberapa mobil Mercedes model tertentu akan dilengkapi dengan teknologi Spatial Audio dari Apple. Pengendara akan merasakan musik yang lebih imersif.

Teknologi Spatial Audio Apple akan hadir di mobil Mercedes-Benz

Mercedes-Benz telah mengumumkan bahwa mereka menghadirkan dukungan untuk Spatial Audio Apple Music ke kendaraan tertentu. Apple Music meluncurkan Spatial Audio dengan Dolby Atmos tahun lalu di berbagai perangkat, termasuk iPhone, Mac, HomePod, dan Apple TV, tetapi sekarang adalah pertama kalinya akan tersedia secara natif di dalam mobil.

Seperti yang telah diduga, integrasi tersebut tidak murah. Mercedes mulai menambahkan Dolby Atmos ke Maybach, S-Class, serta model EQS dan QEQ yang hadir dengan antarmuka MBUX terbaru mereka dan sistem suara Burmester 3D atau 4D 31 speaker.

Meskipun kendaraan itu sendiri berharga lebih dari USD100.000 (Rp1,6 miliar), pengguna bahkan belum akan menapatkan sistem suara Burmester. Mereka harus membayar tambahan USD4.550 (Rp70,4 juta) untuk varian 3D dan USD6.730 (Rp104 juta) untuk varian 4D.

Dilansir dari The Verge (17/10), Spatial Audio berbasis Dolby Atmos dari Apple Music mampu meningkatkan musik dan menjadikannya lebih imersif dengan menyebarkan suara yang berbeda di seluruh saluran audio, pada dasarnya menciptakan ruang audio 3D virtual dari speaker, earphone, dan headphone.

Menambahkan Spatial Audio Apple Music akan memudahkan pengemudi Mercedes menemukan lagu yang mendukung format Dolby Atmos. Dan jika Anda bukan pelanggan Apple Music, Mercedes juga bermitra dengan Universal Music Group (UMG) untuk memberi label lagu-lagu tertentu sebagai “Disetujui di Mercedes-Benz”, meskipun tidak jelas di mana label ini akan muncul.

“Kualitas suara sangat penting bagi Apple Music, itulah sebabnya kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Mercedes untuk membuat Spatial Audio di Apple Music tersedia secara natif di mobil untuk pertama kalinya. Bersama dengan Mercedes, kami sekarang memiliki lebih banyak peluang menghadirkan musik yang sepenuhnya imersif kepada pelanggan kami di seluruh dunia”, kata wakil presiden Apple untuk Apple Music dan Beats, Oliver Schusser.

Share
×
tekid
back to top