sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 02 Mar 2022 16:54 WIB

Teknisi Kia bisa antarkan baterai untuk mobil listrik yang kehabisan daya

Di luar negeri seperti Amerika Serikat, sudah banyak orang yang menggunakan mobil listrik. Kia bekerja sama dengan Currently untuk menghindari kehabisan baterai saat darurat.

Teknisi Kia bisa antarkan baterai untuk mobil listrik yang kehabisan daya
Source: Pixabay

Ketika mobil listrik Kia kehabisan daya, pengguna dapat memesan teknisi yang akan datang dengan baterai dan mengisinya. Pabrikan mobil itu bermitra dengan Currently, aplikasi pengisian kendaraan listrik sesuai permintaan (on-demand), untuk melayani pelanggan Kia di Los Angeles, San Francisco, dan San Jose.

Meskipun tidak ada kekurangan pengisi daya listrik publik di kota-kota tersebut, Kia hanya menggunakan tiga kota ini sebagai kota pertama untuk mengenalkan layanan tersebut. Mereka berencana untuk memperluas layanan Currently ke kota-kota lain di masa mendatang.

Dilansir dari Engadget (2/3), untuk menggunakan layanan ini cukup unduh aplikasi Currently, kemudian pesan waktu dan tempat untuk pengantaran baterai portabel. Teknisi Currently akan tiba di lokasi pengguna dengan sistem pengisian portabel. Pengemudi tidak harus ada selama pengisian daya, tetapi harus memastikan port pengisian daya mereka dapat diakses oleh teknisi Currently.

Dalam kemitraan ini, pengemudi mobil listrik Kia akan menerima dua bulan layanan gratis dengan Currently. Setelah masa percobaan, langganan Currently berkisar dari USD25 (Rp360 ribu) per bulan (untuk pengiriman baterai) hingga USD80 (Rp1,2 juta) per bulan (untuk enam pengiriman baterai). Namun patut diperhatikan, bahwa Currently hanya akan mengirimkan daya agar kendaraan bisa bergerak untuk jarak 80 km, dan ini dapat bervariasi tergantung pada spesifikasi kendaraan.

Sayangnya, jika pengguna terdampar di jalan raya, disarankan agar menghubungi layanan bantuan pinggir jalan. Currently tidak mengirimkan teknisinya ke jalan raya. Secara keseluruhan, bisa dibilang gerakan yang dilakukan Currently terasa nyaman bagi mereka yang kekurangan waktu atau dalam keadaan darurat.

Share
×
tekid
back to top