sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 28 Feb 2023 17:03 WIB

Tecno umumkan teknologi pengubah warna ponsel di MWC 2023

Tecno memamerkan teknologi pengubah warna bernama Chameleon di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023.

Tecno umumkan teknologi pengubah warna ponsel di MWC 2023

MWC Barcelona 2023 sudah dimulai. Ajang bergengsi ini sangat penting bagi banyak produsen gadget untuk memamerkan inovasi terbarunya. Salah satu produsen tersebut adalah Tecno yang memamerkan teknologi perubahan warna Chameleon terbaru. Sebagai informasi, ini adalah pertama kalinya bagi perusahaan asal Tiongkok tersebut bergabung di acara MWC.

Ada sedikit sains di balik cara kerja teknologi pengubah warna Chameleon. Grid bahan prisma sub-mikron digunakan dalam Chameleon Coloring Technology, teknik pewarnaan prisma pengontrol elektrik spektrum penuh, dan ini mengubah arah saat medan listrik diterapkan.

Substansi tersebut dapat membiaskan cahaya dalam berbagai panjang gelombang dengan menyesuaikan arah prisma secara seksama, menghasilkan rangkaian warna-warna cerah. Substansi itu tidak menghasilkan cahaya apa pun dan bukan layar. Sebaliknya, itu menyebarkan cahaya dari permukaannya, yang menghasilkan permukaan penuh warna.

Pengguna dapat memilih secara manual dari total 1.600 warna yang berbeda menggunakan software perangkat untuk memanipulasi pengaturan sub-mikron prisma, atau dapat bervariasi secara otomatis berdasarkan level baterai, musik, atau notifikasi. Pengguna dapat melakukan ini hingga 2 juta kali, menjadikannya sangat tahan lama bahkan dengan beberapa penyesuaian yang dilakukan sepanjang hari.

Dilansir dari Gizmochina (28/2), material itu memiliki waktu perubahan sangat cepat pada 0,03 detik. Teknologi ini juga menggunakan sangat sedikit daya baterai; 100 perubahan sepanjang hari menghabiskan energi setara dengan menonton video 5 menit.

Teknologi pengubah warna bukanlah konsep baru di pasaran. Banyak ponsel saat ini hadir dengan bagian belakang yang dapat berubah warna. Bahkan Tecno memiliki versi khusus Tecno Camon 19 Pro Mondrian Edition yang berubah warna saat terkena sinar matahari. Kelemahan dari panel ini adalah pilihan warna yang sangat sedikit dan tidak dapat dimodifikasi secara manual.

Namun, dengan teknologi pengubah warna Tecno Chameleon yang baru diluncurkan, tampaknya itu bukan masalah lagi. Saat ini belum ada konfirmasi resmi bahwa teknologi Chameleon akan dimasukkan ke dalam ponsel yang tersedia secara komersial, tetapi mungkin akan segera terjadi.

Share
×
tekid
back to top