Tautan Microsoft Edge Chromium bocor di internet

Microsoft kabarnya meengganti mesin rendernya dengan Chromium, mesin yang sama seperti yang digunakan Google untuk membangun Chrome.

Tautan Microsoft Edge Chromium bocor di internet Source: Google

Browser Microsoft Edge yang dibangun dengan basis Chromium dilaporkan telah bocor secara online. Bahkan tersedia tautan untuk mengunduh peramban tersebut. Tautan tersebut bahkan sudah dibagikan ke beberapa forum populer.

Dilansir dari TheVerge (25/3), Microsoft pernah mengumumkan akan menghadirkan pembaharuan untuk Edge. Browser tersebut akan dibangun berdasarkan basis Chromium, mesin render web yang sama dengan Google Chrome. Hal ini menunjukkan bahwa di masa depan Microsoft Edge bakal mendukung Blink dan V8 JavaScript.


BACA JUGA

Pemerintah Jerman larang pelajar gunakan Office 365

Microsoft sisipkan iklan di ponsel Android 

Microsoft siapkan konsol Xbox khusus untuk streaming gim


“Orang yang menggunakan Microsoft Edge akan merasakan peningkatan kompatibilitas dengan seluruh website, sembari mendapatkan daya tahan baterai yang baik dan integrasi hardware dengan seluruh perangkat Windows,” ujar Joe Belfiore ketika mengumumkan hal tersebut.

Nah, browser itu sendiri sebenarnya masih dalam tahap pengembangan. Namun, tautan untuk mengunduhnya sudah tersebar di internet. Versi yang bocor tersebut tampaknya merupakan salinan awal dari apa yang Microsoft harapkan akan rilis dalam waktu dekat.

Microsoft Edge versi baru ini bakal mendukung ekstensi Chrome, sinkronisasi dengan situs favorit dan penyesuaian khusus untuk antarmuka pengguna. TheVerge melaporkan beberapa fitur masih belum dapat digunakan ketika menjajal browser baru ini.

Untuk  saat ini, Microsoft belum memasukkan sejumlah fitur seperti menyisihkan tab dan fitur untuk menandai tampilan dengan stylus. Kendati begitu, Edge Chromium bakal mendukung mode gelap meskipun saat ini masih terbatas pada versi uji coba saja. Kabarnya fitur mode gelap ini akan sama seperti yang digunakan Google pada browser Chrome.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui kapan Microsoft akan merilis browser tersebut. Untuk diperhatikan, Edge Chromium ini dikabarkan akan tersedia untuk Windows 7 dan Windows 8.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: