Tagar Pemilu 2019 jadi trending topic dunia

Menurut pantauan tim Tek.id dari laman Trends24, tagar pemilu 2019 menjadi trending topic di Twitter selama 5 jam terakhir.

Tagar Pemilu 2019 jadi trending topic dunia Ilustrasi Pemilihan Presiden

Hari ini masyarakat Indonesia berbondong-bondong memberikan hak pilihnya di TPS. Selesai memberikan suaranya, mereka pun membagikan foto-foto mereka di media sosial. Ya, hal ini seakan sudah mendarah daging di masyarakat saat ini.

Tak butuh waktu lama untuk membuktikan hal tersebut. Menurut pantauan tim Tek.id, hingga tulisan ini dibuat, laman Trends24 memperlihatkan selama tiga jam terakhir tagar #Pemilu2019 menjadi trending topic Twitter di dunia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Kini pengguna iOS bisa ubah Live Photo jadi GIF di Twitter

Twitter segera hapus akun zombie

Twitter tegas, setop iklan politik


Sedangkan untuk di Indonesia, tagar tersebut sudah menghiasi linimasa media sosial berlogo burung biru tersebut selama lima jam terakhir.

Selain itu, tagar yang ramai dipakai oleh para warganet adalah #SiapapunPresidennya. Dari situs yang sama, kami pantau tren penggunaan tagar tersebut sudah terjadi mulai 13 jam yang lalu. Bahkan hingga saat ini masih ramai dipakai oleh warganet.

Oh iya, selain menjadi trending topik di kandang sendiri, tagar ini juga sempat menembus trending topic dunia juga. Namun, tagar ini hanya mampu menembus urutan 10 besar saja, tidak sampai menjadi topik nomor satu di dunia.

Ada juga tagar yang ramai digunakan yakni #JagaTPSHasilSuara. Tagar ini pun terpantau ramai digunakan semenjak pukul 07.00 WIB, disaat pemilihan umum pertama kali diselenggarakan.

Selain memposting dengan menggunakan tagar, masyarakat Indonesia pun terpantau dengan percaya diri memposting jari mereka yang sudah dilumuri tinta. Hal ini menandakan bahwa mereka sudah melakukan pencoblosan.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah memberikan hak suara Anda dan mempostingnya ke media sosial?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: