sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Minggu, 25 Sep 2022 10:01 WIB

Tablet Google Pixel diprediksi bakal hadir dengan layar 11 inci

Google diprediksi juga akan menghadirkan dua opsi kapasitas penyimpanan internal untuk perangkat Pixel Tablet yang akan datang.

Tablet Google Pixel diprediksi bakal hadir dengan layar 11 inci

Google telah mengkonfirmasi akan meluncurkan perangkat tablet pada sekitar tahun 2023 mendatang. Kendati belum menyebut nama dari perangkat yang akan diluncurkan, model tersebut diyakini akan merupakan Tablet Google Pixel
 
Dilansir dari Gizmochina (25/9), sejumlah bocoran dan rumor mengenai perangkat Pixel Tablet ini marak beredar di internet. Terbaru, beberapa detail penting terkait tablet besutan Google tersebut telah dibocorkan oleh pengembang Kuba Wojciechowski. 

Beberapa spesifikasi dari Pixel Tablet tersebut dibocorkan pengembang Kuba Wojciechowski kepada 91Mobiles. Ia mengklaim, tablet Pixel tersebut kini telah memasuki fase uji validasi rekayasa (EVT). Ini mengisyaratkan bahwa tablet tersebut sekarang sudah berada di luar tahap prototipe. 

Berdasarkan bocoran tersebut, saat ini perusahaan tampaknya tengah mengerjakan tahap finalisasi untuk perangkat Pixel Tablet. Ini baik dari segi desain maupun spesifikasi internal dan beberapa hal lainnya dari tablet besutan Google yang akan datang. 

Lebih lanjut, Wojciechowski memperkirakan, Google disebut juga telah mengirimkan beberapa unit Tablet Pixel ke wilayah India. Hal ini dilakukan perusahaan untuk tujuan uji validasi rekayasa (EVT) dan sertifikasi di wilayah tersebut. 
 
Meski keberadaan Pixel Tablet masih dirahasiakan oleh perusahaan, Wojciechowski mengungkap, tablet ini akan dirilis dalam dua pilihan penyimpanan. Perangkat ini akan hadir dengan model penyimpanan internal 128GB dan 256GB. 

Terkait penyimpanan yang dibawa, sayangnya bocoran tidak memberikan detail mengenai opsi RAM yang akan dihadirkan. Sehingga tidak jelas apakah RAM dalam dua opsi penyimpanan tersebut akan sama atau berbeda. 

Di samping opsi penyimpanan, bocoran juga mengungkap mengenai layar yang akan dibawa oleh tablet besutan Google itu. Perangkat ini akan menampilkan layar berukuran 10,95 inci dan mendukung standar Wi-Fi 6. 

Wojciechowski mengklaim, perangkat ini juga akan membawa dukungan stylus USI 2.0 pihak pertama Google untuk tablet Pixel. Tentunya ini tidak terduga karena tablet tersebut sudah disertifikasi untuk USI generasi sebelumnya. Perangkat Pixel Tablet ini juga diyakini akan berjalan di SoC Tensor generasi pertama Google. 

Perlu diingat, semua informasi tersebut masih sebatas bocoran yang diungkap oleh pihak pengembang Kuba Wojciechowski. Google belum memberikan informasi resmi terkait spesifikasi dan jadwal peluncuran dari perangkat tablet mereka yang akan datang.

Share
×
tekid
back to top