sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
Sabtu, 03 Okt 2020 15:40 WIB

Tablet bisa jadi andalan selama WFH

Tablet digadang-gadang dapat menjadi perangkat andalan untuk meningkatkan produktivitas selama kerja dari rumah.

Tablet bisa jadi andalan selama WFH

PSBB masih berjalan sampai kini. Tak pelak, hampir semua orang melakukan kegiatan dari rumah, salah satunya adalah bekerja. Namun selama masa pandemi, produktivitas harus tetap terjaga. Tentu saja, dibutuhkan perangkat yang mampu menunjang produktivitas selama kerja dari rumah. Salah satunya adalah perangkat tablet

Beberapa tahun lalu, hampir setiap merek memiliki produk tablet. Bahkan beberapa seri ditawarkan untuk menjadi opsi pengguna. Sayangnya, popularitas tablet menurun dengan gempuran produk smartphone, yang ternyata lebih laku ketimbang tablet. 

Namun perlu diketahui bahwa tablet menyimpan potensi besar selama masa pandemi. Ya, dengan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki perangkat lainnya, tablet bisa menjadi solusi produktivitas selama kerja dari rumah. Sampai saat ini, salah satu vendor yang tetap konsisten memproduksi tablet adalah Samsung. Galaxy Tab S7 Series saat ini menjadi produk pamungkasnya. 

Elvira Dwi Anggraini, Product Manager Samsung Indonesia mengungkap beberapa keunggulan tablet di masa PSBB ini. Beberapa di antaranya adalah layar besar. Galaxy Tab S7+ memiliki layar 12,4 inci Super AMOLED, sementara Galaxy Tab S7 hadir dengan layar LCD 11 inci. Tidak hanya itu, Galaxy S7 Series juga sudah dilengkapi dengan S Pen untuk memudahkan penggunanya. Samsung DeX pun sudah diperbarui. Pengguna juga dapat memaksimalkan S Notes dengan S Pen untuk beberapa fungsi yang juga sudah ditingkatkan. 

Samsung Galaxy Tab S7 Series sudah dibekali juga dengan refresh rate 120Hz. Ini menjanjikan pergerakan konten yang lebih halus. Tidak hanya itu, refresh rate ini juga dapat meningkatkan pengalaman ketika menggunakan S Pen. Seri ini juga menawarkan akses gratis Canva, aplikasi Clip Studio Paint dan Noteshelf untuk mendukung kreativitas pengguna. 

Tidak hanya dukungan produktivitas, Galaxy Tab S7 series juga menawarkan dukungan hiburan yang baik. Pasalnya tablet ini sudah dibekali dengan audio Dolby Atmos dan speaker AKG yang akan menawarkan pengalaman audio baik ketika menonton film atau video lainnya. Dukungan ini juga diperkuat dengan akses Youtube premium gratis selama empat bulan, akses gratis Netflix hingga akses gratis Spotify

Pengalaman menggunakan tablet yang menunjang produktivitas juga dibagikan oleh Teddy Sutedja, Program Director Digital Media Design dari LaSalle College. Ia mengaku kerap menggunakan tablet untuk kerja yang berhubungan dengan desain grafis. Saat ini, ia menggunakan Samsung Galaxy Tab S7. Menurutnya fitur-fitur di tablet itu sangat membantu aktivitas kerjanya.

“Samsung Dex, Multitasking Windows, layar dengan refresh rate 120Hz dan Samsung Pen merupakan fitur-fitur yang saya anggap paling Wow dalam tablet yang saya kenakan ini. Sebagai seorang Design Grafis, fitur paling sering dipakai adalah Sketching, lebih hemat kertas, lebih rapi ketika akan dipindah ke komputer atau langsung presentasi di depan klien karena menggunakan Samsung Dex, sekaligus menghemat waktu. Selain itu, tablet ini refresh rate-nya 120Hz dan 9ms latency, terasa natural sekali,” kata Teddy. 

Teddy menilai tablet memiliki keunggulan ketimbang menggunakan laptop. Ia menyoroti input menggunakan S Pen di Galaxy Tab S7. Baginya S Pen bisa memberikan hasil gambar alami seperti saat menggambar dengan alat tulis. Bobot yang ringan membuat perangkat ini mudah dibawa kemana saja. 

Berbanding terbalik dengan laptop. Input mouse dan trackpad saat menggambar dinilai kurang memberikan hasil gambar yang natural. Proses menggambar juga semakin rumit, misalnya ketika menggambar lingkaran atau bujur sangkar. Ia merasa S Pen berhasil menjawab masalah itu. 

Mengutip kata-kata Elvira, dunia yang sedang berubah ini seharusnya tidak menurunkan level produktivitas. Karenanya keberadaan gadget canggih sekaligus serbaguna menjadi sangat krusial. Galaxy Tab S7 series dinilai dapat menjadi andalan untuk menggapai level produktivitas dan hiburan terbaik.

 

Share
×
tekid
back to top