sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Kamis, 06 Mei 2021 11:06 WIB

Synology luncurkan 2 NAS rack mount baru

Pada kesempatan kali ini, Synology baru saja meluncurkan RackStation RS2421+ dan RS2421RP+ di Indonesia.

Synology luncurkan 2 NAS rack mount baru
Synology

Synology kembali memperkenalkan jajaran NAS terbaru mereka di Indonesia. Kali ini, mereka meluncurkan dua NAS berbasis rack yang ditujukan untuk digunakan di berbagai situasi.

Pada kesempatan kali ini, mereka memperkenalkan RackStation RS2421+ dan RS2421RP+. Kedua perangkat ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan aplikasi penyimpanan umum berskala besar, seperti server backup, file, atau cloud pribadi.

Unit RackStation baru ini memiliki peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan unit pendahulunya, dengan peningkatan IOPS random tulis 103% lebih tinggi dan IOPS random baca 161% lebih tinggi.

Selain itu terdapat juga peningkatan kinerja baca sekuensial 26% lebih tinggi pada 2200 MB/dtk dan throughput tulis sekuensial 63% lebih tinggi pada 1154 MB/dtk. Hal ini membuat kedua perangkat ini lebih bertenaga.
 
Berbagai fitur juga hadir di RS2421+ maupun RS2421RP+. Keduanya dapat dikombinasikan dengan Synology 10GbE atau 25GbE NIC untuk throughput jaringan yang lebih baik atau dengan SSD NVMe Synology SNV3400/3500 menggunakan kartu adaptor M.2, yang merupakan cara hemat biaya untuk meningkatkan IOPS baca/tulis random dari rangkaian hard drive tanpa menggunakan drive bay bawaan.

Pengguna juga akan dapat menambahkan memori hingga 32 GB DDR4 ECC dan dukungan ekspansi hingga 12 drive bay tambahan menggunakan unit ekspansi RX1217 sehingga total ruang menjadi 24 bay. 

Kedua unit ini memiliki garansi terbatas Synology selama 3 tahun dan dapat diperpanjang hingga 5 tahun (untuk negara tertentu), seperti dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (6/5).

Tak ketinggalan, berbagai aplikasi pun dapat ditemukan di NAS ini. Pengguna akan dapat menggunakan lebih dari 150 aplikasi untuk memperluas kegunaan selain sebagai server penyimpanan.

Beberapa contoh fitur utama yang mereka tawarkan seperti Hyper Backup, dimana memungkinkan pengguna mencadangkan data dalam NAS ke cloud dan destinasi backup lainnya.

Ada juga Active Backup Suite menyediakan pencadangan yang andal untuk klien Windows, server, file server, dan mesin virtual. Synology Drive, Chat, dan Office memungkinkan kolaborasi jarak jauh yang lancar antara karyawan dengan menyediakan aplikasi kantor yang dapat diakses lewat browser, berbagi file, dan solusi chat.
 
Terakhir ada juga Surveillance Station yang menjadikan kedua unit ini menjadi solusi pengawasan (surveillance) all-in-one yang mendukung hingga 40 kamera. Ada juga integrasi yang tersertifikasi VMware, Windows, dan platform virtualisasi lainnya memastikan pengelolaan penyimpanan VM menjadi mudah.

Untuk harga, kedua NAS ini akan dibanderol pada kisaran harga mulai dari Rp40 juta dan dapat dibeli di akun resmi Synology di beberapa ecommerce dan di toko-toko ritel di berbagai kota.

Share
×
tekid
back to top