Survei mengklaim Snapchat bisa membuat penggunanya bahagia
Survei yang dilakukan Snap bersama dengan Murphy Research mengklaim 95 persen pengguna Snapchat merasa bahagia karena aplikasi tersebut.
Snap Inc. bersama Murphy Research baru saja menghadirkan sebuah survei yang berfokus pada perasaan pengguna terhadap media sosial. Dilansir dari Mashable (9/1), survei ini menghasilkan 95 persen pengguna Snapchat merasa bahagia terhadap media sosial tersebut.
Source: Mashable
Survei ini dilakukan kepada pengguna dari latar belakang demografis yang berbeda. Peserta survei diperkirakan berjumlah sekitar 1.005 pengguna aplikasi. Usia pengikut survei mulai 13 tahun hingga 44 tahun. Selain merasa bahagia, pengguna Snapchat juga mengatakan aplikasi tersebut membuat mereka merasa konyol, spontan, dan lainnya. Studi ini juga menemukan bahwa aplikasi medsos yang berbeda, mempengaruhi pengguna dengan cara yang berbeda.
Source: Mashable
Untuk memahami bagaimana pesaingnya, survei ini juga dilakukan pada media sosial lainnya. Ditemukan bahwa penggun Facebook dan Twitter memiliki emosi yang campur aduk. Kedua media sosial itu mampu membuat penggunanya merasa terinformasi, kewalahan, terhubung, dan juga kesepian. Sedangkan YouTube dan Instagram paling banyak dikaitkan dengan emosi inspirasi dan hiburan.
Sementara itu, survei tersebut juga mengklaim bahwa Snapchat menjadi aplikasi untuk mengobrol dengan teman dibanding memposting status terbaru. Tampaknya hasil survei ini terlihat mirip dengan beberapa studi independen baru-baru ini, mengenai topik tersebut. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang-orang beralih ke Facebook, Twitter, dan WhatsApp untuk mencari berita dibandingkan ke Snapchat atau Instagram.