sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Rabu, 09 Mar 2022 02:53 WIB

Studio Display resmi meluncur, hadir dengan kamera dan resolusi 5K

Dihargai mulai dari Rp22,9 juta, Apple Studio Display hadir dengan kamera 12MP dan A13 Bionic yang mendukung resolusi hingga 5K.

Studio Display resmi meluncur, hadir dengan kamera dan resolusi 5K

Salah satu perangkat yang diperkirakan akan hadir dalam acara “Peek Performance” milik Apple adalah sebuah monitor baru. Dan benar saja, mereka meluncurkan sebuah monitor profesional baru dengan cukup banyak fitur.

Kali ini mereka memperkenalkan Studio Display, sebuah monitor berukuran 27 inci dengan desain modern. Monitor ini hadir dengan panel retina 5K dengan total 14,7 juta piksel, kecerahan 600 nits, dan cakupan gamut warna DCI P3 serta dukungan True Tone.

Yang menarik, monitor ini hadir dengan dukungan SoC A13 Bionic. Digabungkan dengan kamera 12MP di bagian depan, pengguna akan mendapatkan dukungan Center Space yang dapat digunakan di berbagai aplikasi komunikasi.

Tak ketinggalan, terdapat juga total 6 speaker dan total 3 mic array. Dan dikarenakan menggunakan dukungan SoC A13 Bionic, pengguna akan mendapatkan dukungan Spatial Audio.

Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan dua monitor stand di Studio Display ini, Tapi yang menarik, untuk kali ini, perusahaan asal Cupertino ini juga menawarkan adaptor VESA untuk digunakan di lebih banyak stand aftermarket.

Dan jika berbicara mengenai konektivitas, pengguna akan mendapatkan total 3 USB Type-C 10GBps dan sebuah port Thunderbolt 4, yang juga dapat memberikan daya hingga 96W untuk mengisi daya MacBook. Pengguna juga dapat menggabungkan 3 monitor langsung jika mereka menggunakan MacBook Pro.

Nah untuk paket penjualan sendiri, Apple akan memberikan pengguna beberapa pilihan, seperti kehadiran Magic Keyboard + Touch ID, Magic Pad, serta Magic Mouse. Ketiga peripheral ini hadir dengan pilihan skema warna putih atau hitam dan putih.

Untuk harga, pengguna akan merogoh kocek yang cukup dalam untuk monitor yang satu ini. Soalnya, Apple menawarkan Studio Display dengan harga mulai dari USD1599 atau sekitar Rp22,9 juta.

Share
×
tekid
back to top