Streaming game 4K di Stadia selama tiga hari, habiskan data 1TB

Data terbaru menunjukkan bahwa untuk bisa menikmati kualitas terbaik dari layanan streaming game Google Stadia, perlu kuota internet super besar.

Streaming game 4K di Stadia selama tiga hari, habiskan data 1TB

Google baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa layanan streaming game Stadia akan beredar pada November tahun ini. Sebagai bagian dari pengumuman, Google juga mengungkapkan langganan Stadia Pro per bulannya mencapai USD9.99 (Rp142 ribu) per bulan. 

Para pemain akan dapat streaming pada resolusi 4K pada 60 fps,. Kemampuan ini sangat menakjubkan. Tidak semua pemain game di PC pernah mencapai kualitas visual seperti itu.


BACA JUGA

Sekarang Waze bisa tampilkan info harga tol

Kamera instan di Google Translate kini makin pintar

Tautan Google Photos ternyata tidak aman


Namun menurut PC Gamer, mereka menemukan bahwa streaming 4K pada 60 fps, akan mengkonsumsi sebanyak 1TB data dalam 65 jam. 65 jam adalah waktu yang lama untuk rata-rata gamer yang mungkin bermain 1-2 jam sehari. Kendati begitu, 65 jam bisa jadi cepat bagi seorang gamer berat.

1TB data ini hanya dari streaming Stadia, dan tidak memperhitungkan unduhan atau streaming lain ataupun penggunaan internet umum. Kalau Anda memiliki paket internet tanpa batas, maka ini seharusnya tidak menjadi masalah. Namun, bagi mereka yang memang memiliki limit,perlu berhati-hati.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: