sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
Rabu, 08 Jul 2020 16:22 WIB

Strategi Sharp Indonesia hadapi pandemi Covid-19

Dengan tercapainya 20 juta produksi lemari es di masa pandemi Covid-19 ini, Sharp luncurkan lemari es ‘Kirei III’.

Strategi Sharp Indonesia hadapi pandemi Covid-19
Source: Sharp

PT SHARP Electronics Indonesia mengungkapkan keberhasilan perusahaan melalui rintangan saat masa Covid-19. Diketahui Sharp kembali menunjukan peningkatan produksi hingga 40%, seiring dengan meningkatnya permintaan pasar yang berujung pada kenaikkan penjualan. Keberhasilan pengalaman Sharp melewati masa-masa tersebut, dibagikan melalui acara digital SHARP Web Conference hari ini.

"Sharp menghadapi tantangan sejak awal Maret lalu hingga pertengahan April, dimana perusahaan masih berusaha untuk beradaptasi dengan keadaan baru. Beruntungnya, produk-produk unggulan kami seperti Air Purifier mendulang performa positif pada akhir April 2020. Kami dapat bertahan hingga kami mampu menghindari pemangkasan jumlah karyawan. Kami akan berusaha semampu kami untuk menjadikan hal tersebut pilihan paling akhir. Kesejahteraan karyawan menjadi prioritas kami," kata Presiden Direktur PT SHARP Electronics Indonesia, Shinji Teraoka. 

Hal ini tidak terlepas dari kinerja efisien sektor operasional dan penjualan perusahaan. Pasalnya, kendati pegawai yang datang ke pabrik SHARP Indonesia berkurang dengan diterapkannya Work From Home (WFH), namun dapat dimaksimalkan dengan pembagian tugas yang efektif dan efisien. Begitu pula dengan kendala penutupan pertokoan dan pusat perbelanjaan yang mengakibatkan penurunan daya beli masyarakat yang berdampak pada penjualan dapat diatasi melalui strategi penjualan online

“Dengan adanya kebijakan PSBB ini, kreatifitas dan kerjasama tim menjadi kunci kesuksesan. Justru di tengah pandemi, pada April lalu PT Sharp Electronics Indonesia kembali mencatatkan sejarah dengan keberhasilannya dalam memproduksi lemari es ke 20 juta unit, ini adalah prestasi yang luar biasa," kata Vice President PT SHARP Electronics Indonesia, Shigeo Noma. 

Dalam hal penjualan, Andry Adi Utomo - National Sales Senior General Manager mengatakan tiga kunci utama Sharp dalam menjalankan strategi bisnisnya. Di mana pertama mengoptimalkan penggunaan internet, menghitung presisi terhadap potensi permintaan pasar, dan menghadirkan produk baru yang sesuai dengan perubahan gaya hidup di masa pandemi. 

Melalui strategi ini, Sharp mampu mempertahankan performa bisnisnya dengan melakukan beragam kampanye penjualan melalui kanal digital. Sharp pun cukup jeli melihat peluang pasar dengan menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen setianya dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Source: Sharp

“Guna melengkapi lini produk yang ada, di masa pandemi ini, Sharp telah dua kali meluncurkan produk ke pasaran, yang pertama pada awal Juni lalu, Sharp meluncurkan smartphone sebagai lini bisnis barunya dan kedua bertepatan dengan pelaksanaan Web Conference ini, Sharp meluncurkan lini lemari es satu pintu terbaru ‘Kirei III’ guna melengkapi lini produk yang ada dan memenuhi kebutuhan pasar akan keragaman model dan desain lemari es satu pintu," kata Andry. 

Berangkat dari riset di lapangan, dampak dari pandemi membuat masyarakat Indonesia kerap berbelanja banyak guna menyimpan persediaan dan bahan makanan. “Akibatnya mereka membutuhkan lemari es tambahan untuk menampung persediaan makanan tersebut. Lemari es satu pintu menjadi pilihan yang tepat karena desainnya yang kompak dan ruang penyimpanan yang cukup luas," kata Andry. 

Lemari es ‘Kirei III’ ini dibekali dengan lima perlindungan berstandar Jepang yang membuat kualitas lemari es Sharp ini tahan lama dan aman saat digunakan, mencakup Perlindungan Voltase Tidak Stabil, Perlindungan Terhadap Ketidakseimbangan, Perlindungan Bahaya Api, Perlindungan Terhadap Getaran, dan Perlindungan dari Sengatan Listrik.

Sharp juga memberikan garansi kompresor selama lima tahun. Setelah melakukan pembelian, konsumen dapat mendaftarkan kartu garansi melalui aplikasi Sharpid, secara otomatis semua data akan tersimpan hingga memudahkan konsumen dalam melakukan proses klaim. Lemari es seri  ‘Kirei III’ hadir dalam tiga seri utama, yaitu Sakura Series, Sakura Vivid, dan Dandelion Series. 

Menyasar kaum wanita, lemari es ‘Kirei III’ tidak hanya berfungsi sebagai produk penyimpan makanan, namun dapat menjadi ornamen penghias ruangan guna memberikan suasana yang berbeda di ruang makan dan dapur. Lemari es ‘Kirei III’ ini juga dibekali fitur-fitur unggulan seperti direct cooling system, tempered glass tray, low wattage, full insulation, Washable gasket, fresh room, dan semi-automatic defrost. Lemari es ‘Kirei III’ juga hadir dengan volume 133, 166, dan 184 liter. 

Lemari es terbaru Sharp ‘Kirei III’ ini dibanderol seharga Rp1.600.000 untuk kapasitas 133 liter, Rp1.800.000 untuk kapasitas 166 liter, dan Rp2.000.000 untuk kapasitas 184 liter. 

Tag
Share
back to top