sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Jumat, 18 Sep 2020 11:25 WIB

Stok terbatas, calo jual NVIDIA RTX 3080 hingga Rp28 juta

Dikarenakan kekurangan stok di pasaran, banyak calo yang menawarkan RTX 3080 seharga Rp28 juta, atau tiga kali lipat dari harga aslinya.

Stok terbatas, calo jual NVIDIA RTX 3080 hingga Rp28 juta
NVIDIA RTX 30 series

NVIDIA baru saja secara resmi menjual GPU terbaru mereka, yakni GeForce RTX 3080 di beberapa negara. Antusiasme para gamer untuk menyambut GPU ini pun sangat tinggi, bahkan dilaporkan hampir sama dengan mereka yang menunggu perangkat iPhone terbaru.

Di Jepang misalnya, dalam beberapa postingan di Twitter, antrian pembelian RTX 3080 di beberapa toko dilaporkan cukup mengular. Bahkan, postingan dari AKIBA PC Hotline melaporkan adanya antrian dari malam peluncuran GPU tersebut.

 

 

Di sisi lain, di Amerika, antrian pembelian RTX 3080 di beberapa toko juga terlihat cukup mengular. Beberapa orang sudah mengantri semenjak pagi hari hanya untuk mendapatkan produk tersebut.

 

 

Di sisi lain, pembelian di situs resmi NVIDIA pun mengalami masalah, dimana para pengguna kesulitan untuk masuk ke situs tersebut. Menanggapi hal ini, pihak NVIDIA pun meminta maaf atas keterbatasan stok dari RTX 3080 ini.

“Pagi ini kami melihat permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk GeForce RTX 3080 di pengecer global, termasuk toko online NVIDIA,” kata perwakilan NVIDIA.

“Pada pukul 6 pagi, kami mencoba untuk meluncurkan (RTX 3080) di toko NVIDIA secara langsung. Meskipun sudah kami persiapkan, NVIDIA store dibanjiri lalu lintas dan mengalami masalah. Kami dapat menyelesaikan masalah dan penjualan mulai terdaftar secara normal.”

“Kami mohon maaf kepada pelanggan kami atas pengalaman pagi ini," ungkap NVIDIA.

Yang parahnya, ada beberapa orang yang memanfaatkan situasi ini. Para calo pun menjual GPU tersebut secara online dengan harga yang sangat tinggi. Bahkan, Wccftech (18/9) melaporkan bahwa ada yang menjual RTX 3080 hingga diatas Rp14 juta,bahkan ada yang sampai menjualnya di angka Rp28 juta, dimana tiga kali lipat dari harga aslinya.

Untuk menekan angka kekurangan pasokan, NVDIA mengatakan bahwa mereka bersama rekanan mereka akan memproduksi lebih banyak GPU untuk mengikuti permintaan pasar.

Tag
Share
×
tekid
back to top