sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 17 Agst 2022 12:04 WIB

Stiker Add Yours kini bisa dipakai di Reels Instagram & Facebook

Stiker Add Yours sebelumnya hanya tersedia di Stories, di mana pengguna dapat bergabung dengan pengguna lainnya dalam menanggapi prompt topik tertentu.

Stiker Add Yours kini bisa dipakai di Reels Instagram & Facebook

Meta meluncurkan serangkaian fitur baru untuk Reels di Instagram dan Facebook, salah satunya stiker Add Yours. Seperti diketahui, stiker ini sebelumnya hanya tersedia di Stories, di mana pengguna dapat bergabung dengan pengguna lainnya dalam menanggapi prompt topik tertentu.

Dengan hadirnya stiker Add Yours ke Reels, pengguna dapat membagikan tanggapannya terhadap suatu prompt untuk jangka waktu yang lama, tidak seperti Stories yang hanya dapat bertahan 24 jam.

Setiap kali pengguna membagikan prompt Add Yours baru, Reels yang ditambahkan orang lain akan muncul di halaman yang didedikasikan untuk prompt itu. Di bagian atas halaman, pengguna lain dapat melihat siapa saja yang menggunakan prompt itu, untuk memberikan kredit kepada pembuat aslinya.

Selain fitur bertujuan untuk membuat pengguna saling berkolaborasi, ini juga dapat menjadi cara untuk menemukan lebih banyak orang untuk diikuti atau sebaliknya, dilansir dari TechRadar (17/8).

Meta juga mengumumkan Stars, sebuah item virtual yang memungkinkan penggemar untuk mengekspresikan dukungan mereka kepada kreator favorit di Facebook Reels, yang memenuhi syarat. 

Selain itu, Meta sekarang memungkinkan semua pengguna melakukan cross-post Reels dari Instagram ke Facebook dengan mudah. Perusahaan mengatakan ini akan memungkinkan kreator untuk membangun komunitas di kedua jejaring sosial dan berpartisipasi dalam program monetisasi yang ditawarkan oleh Facebook dan Instagram.

Tidak heran Meta bertaruh banyak pada Reels. Sebab, Reels adalah penghasil uang potensial besar bagi perusahaan di saat pendapatannya mulai menurun. Zuckerberg baru-baru ini mencatat Meta menghasilkan lebih dari USD1 miliar per tahun pada iklan Reels. 

Zuckerberg juga menyebutkan jumlah waktu yang dihabiskan pengguna untuk menonton Reels meningkat 30% sejak kuartal terakhir, tetapi kemungkinan penyebab peningkatan itu adalah algoritma yang bertaruh besar pada Reels.

Share
×
tekid
back to top