Steam segera rilis layanan Remote Play untuk multipemain

Pengembang gim indie Guard Duty menyebut layanan Remote Play Together akan dapat dinikmati pengguna pada 21 Oktober mendatang.

Steam segera rilis layanan Remote Play untuk multipemain

Layanan Remote Play untuk gim multipemain merupakan sebuah layanan yang paling banyak ditunggu oleh para gamer yang menggunakan layanan Steam. Nah, jika Anda salah satu yang menunggu fitur tersebut, kami memiliki kabar yang cukup menggembirakan.

Seorang pengembang gim indie bernama Guard Duty, Nathan Darko baru-baru ini mengkonfirmasi kehadiran fitur tersebut. Dia mengatakan, Steam akan memberi nama fitur ini sebagai Remote Play Together.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

PUBG Season 5 tawarkan sejumlah update terbaru

Data lokasi pemain Harry Potter : Wizards Unite direkam Niantic

League of Legend bakal hadir di platform mobile


Dia menjelaskan, Remote Play Together adalah fitur Steam baru yang memungkinkan dua atau lebih pemain menikmati game multi-pemain lokal melalui jaringan internet bersama-sama. Semua tipe permainan multi pemain akan dapat merasakan fitur tersebut.

“Semua game multipemain lokal, co-op lokal, dan split screen akan secara otomatis disertakan dalam beta Remote Play Together. Pengguna akan dapat merasakan fitur ini mulai pada 21 Oktober di gim Guard Duty,” kata Nathan.

Cara kerja dari sistem ini akan menggunakan fitur Steam Overlay milik Steam. Jadi, para pengguna dapat menggunakan berbagai kontroler kesukaan mereka dan bermain seakan-akan mereka bermain secara berdampingan di komputer yang sama.

Menariknya, Nathan mengatakan bahwa para gamer hanya membutuhkan komputer host dengan gim yang mendukung fitur ini untuk bermain. Sedangkan pemain lain yang diundang akan dapat ikut bermain meski mereka tidak memiliki gim tersebut di perpustakaan gim mereka.

Remote Play Together dibangun yang dikembangkan di atas teknologi Remote Play Steam juga akan menawarkan dukungan hingga 4 pemain dan dapat menghasilkan tampilan hingga 60 frame per detik pada resolusi 1080p. 

Fitur ini memerlukan koneksi antara 10 hingga 30 Mbps untuk mendapatkan pengalaman gim yang nyaman. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: