sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 31 Mar 2020 12:20 WIB

Steam bakal batasi penggunaan bandwidth

Dikabarkan Steam akan membatasi bandwidth dengan tidak mengupdate semua gim yang ada di perpustakaan gim penggunanya.

Steam bakal batasi penggunaan bandwidth

Beberapa perusahaan internet, seperti Netflix dan Google telah membatasi bandwidth mereka untuk meringankan penyedia jasa internet. Hal ini dikarenakan selama masa WFH karena virus corona selama satu bulan terakhir ini, terjadi pembengkakan akses internet.

Ternyata, bukan hanya perusahaan internet saja yang akan membatasi bandwidth mereka. Steam dikabarkan juga akan menjaga bandwidth layanan gim mereka agar tidak membebani trafik internet.

Engadget (31/3) mengatakan, Valve saat ini sedang menskalakan pembaruan otomatis gim di Steam untuk "menyebarkan" muatan paket internet dan mencegah server-nya  down di bawah tekanan.

Mulai minggu ini, hanya gim yang telah gamer mainkan dalam tiga hari terakhir yang akan mendapatkan pembaruan. Sedangkan gim lain yang jarang dimainkan, tidak akan diperbarui secepat mungkin.

Selain Valve, Microsoft, Sony dan yang lainnya juga bergulat dengan lonjakan penggunaan layanan gim saat ini. Mereka juga melakukan beberapa pembatasan untuk menjaga layanan mereka tetap dapat digunakan dengan baik.

Tag
Share
×
tekid
back to top