sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Jumat, 08 Sep 2023 20:03 WIB

Steam akan infokan game yang kompatibel dengan kontroler Sony PlayStation

Jika kamu seorang gamer yang tidak yakin game mana yang cocok dengan kontroler Sony, maka Steam membuat pilihan itu lebih mudah.

Steam akan infokan game yang kompatibel dengan kontroler Sony PlayStation

Mulai bulan Oktober, Steam akan memudahkan pengguna untuk mengetahui apakah suatu game mendukung kontroler Sony DualSense atau DualShock. Informasi ini datang dari Valve, perusahaan di balik Steam, karena mereka bertujuan untuk membuat platform ini lebih ramah terhadap kontroler.

Pengembang sekarang akan mengisi survei di Steamworks, seperangkat alat yang disediakan oleh Valve. Hal ini memungkinkan mereka mengetahui apakah game-nya akan berfungsi baik dengan berbagai jenis kontroler, termasuk Xbox dan DualShock serta DualSense dari Sony. Saat pengguna berbelanja game baru, maka dapat melihat informasi ini langsung di toko Steam.

Dilansir dari Gizmochina (8/9), langkah ini dilakukan karena semakin banyak orang yang menggunakan kontroler Sony di Steam. Pada tahun 2018, hanya 11% dari seluruh sesi permainan di Steam yang menggunakan kontroler Sony.

Angka itu kini mencapai 27%. Secara keseluruhan, 87 juta pengguna Steam telah memainkan game menggunakan beberapa jenis kontroler sejak tahun 2017. Sebagian besar menggunakan pengontrol Xbox, tetapi sebagian besar juga menggunakan kontroler PlayStation dan lainnya.

Berita ini adalah yang pertama dari faktor yang bertujuan membuat Steam lebih ramah untuk kontroler yang berbeda. Tujuannya adalah untuk memudahkan pengguna memilih game yang akan cocok dengan perlengkapan yang sudah dimiliki.

Jadi, jika kamu seorang gamer yang tidak yakin game mana yang cocok dengan kontroler Sony, maka Steam membuat pilihan itu lebih mudah. Ini adalah langkah untuk menjadikan pengalaman bermain game lebih baik bagi semua orang, apa pun perangkat keras yang mereka gunakan.

Share
×
tekid
back to top