Startup taksi terbang rekrut bos Audi dan Airbus

Lilium menjanjikan waktu perjalanan akan jauh lebih cepat dibandingkan menggunakan mobil, dan berencana menjaga tarif yang terjangkau.

Startup taksi terbang rekrut bos Audi dan Airbus Source: Pexels

Perusahaan rintisan (startup) taksi terbang, Lilium, mengumumkan telah merekrut karyawan Audi dan Airbus. Dilansir dari Engadget (8/11), karyawan tersebut adalah Head of Automated Driving Audi, Mirko Reuter yang dipilih sebagai Head of Autonomous Flight Lilium yang baru. Karyawan kedua adalah mantan Head of Equipment and Installation Airbus, Jakob Waeschenbach, yang ini menjabat sebagai Head of Aircraft Assembly Lilium.

Pada posisi barunya di Lilium, Jakob akan membantu mendirikan pabrik baru di mana perusahaan tersebut berharap untuk mempersingkat produksi pesawatnya. Tujuannya adalah agar Lilium membuat proses menyerupai produksi pesawat.

Sebagai mantan wakil presiden keuangan di Airbus, Rochus Moenter mengawasi pengaturan dan pengoperasian proyek-proyek strategis di pasar inti Airbus. Sekarang, sebagai penasihat umum baru dan kepala hukum Lilium, dia harus menavigasi proses hukum yang rumit seputar layanan taksi terbang.

Lewat perekrutan ini, Lilium menggandakan tujuannya yang tinggi untuk membangun layanan taksi on-demand yang berfungsi layaknya layanan ride-sharing, tapi di langit. Mereka berencana untuk menguji penerbangan berawak pertama dari pesawat VTOL pada tahun depan, dan memperkirakan peluncuran layanannya sevara penuh pada tahun 2025.

Lilium menjanjikan waktu perjalanan akan jauh lebih cepat dibandingkan menggunakan mobil, dan berencana menjaga tarif yang terjangkau. Namun teknologi ini sementara belum terbukti, harapan terbaik masih dapat diputuskan dalam beberapa waktu lagi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: