Startup Kaesang kerja sama dengan Grab dan PayTren

Demi menyalurkan makanan olahan rumahan ke para konsumen, startup Madhang milik Kaesang bekerja sama dengan Grab dan PayTren.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangerap, bekerja sama dengan Grab dan PayTren, untuk membesarkan usaha rintisannya, Madhang. Kami lansir dari Antara (28/1), kerja sama ketiga pihak tersebut terlaksana di Semarang, Jawa Tengah.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Snapchat bakal sediakan tab khusus untuk berita

Aplikasi Deepfake asal Tiongkok punya masalah privasi

WeChat kini bisa terintegrasi dengan setir mobil


Madhang merupakan aplikasi perpesanan makanan olahan ibu-ibu rumah tangga yang populer di Semarang, Jawa Tengah. Menurut keterangan Kaesang sendiri, 80 persen pelanggan dan ibu-ibu rumah tangga yang menggunakan Madhang ada di Semarang. Lewat kolaborasi di antara ketiga pihak ini, harapannya Madhang akan mendapat banyak manfaat, terutama dukungan teknologi.

Kaesang menjelaskan, "Pengaktifan slot digital yang bisa dimanfaatkan tenant kami untuk memungkinkan pelanggan Madhang menikmati layanan pesan antar makanan melalui GrabExpress," ujarnya.

Sementara Managing Director Gran Indonesia, Ridzki Kramadibrata menjelaskan, kemitraan ini telah sejalan dengan komitmen Grab di 2020 nanti.

Sementara itu, pendiri PayTren, Yusuf Mansyur, menyatakan gembira bisa mendukung Madhang, untuk meningkatkan pelayanan terhadap para pelanggannya. Dengan jangkauan kemitraan yang dimiliki PayTren, Yusuf ingin memberdayakan kalangan menengah Indonesia dengan memanfaatkan ekonomi digital.

Pada 13 Januari lalu, aplikasi Madhang sempat kami pasang dalam ponsel pintar berbasis Android. Aplikasi ini masih dalam tahap beta. Sebagai kepala pemasaran, Kaesang telah melakukan roadshow ke kota-kota, khususnya di Pulau Jawa, untuk memperkenalkan usahanya ini ke ibu-ibu rumah tangga.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: