sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Rabu, 14 Sep 2022 08:05 WIB

Starbucks Odyssey, platform web3 khusus anggota Starbucks Rewards

Starbucks Odyssey menawarkan pengalaman baru bagi anggota Starbucks Rewards, dalam memperoleh dan membeli aset digital.

Starbucks Odyssey, platform web3 khusus anggota Starbucks Rewards

Starbucks resmi memperkenalkan Starbucks Odyssey — platform berbasis web3 untuk transaksi jual beli koleksi digital atau yang dikenal dengan NFT (Non-fungible Token).  Platform ini menawarkan pengalaman baru bagi anggota Starbucks Rewards, dalam memperoleh dan membeli aset digital.

Perusahaan sebelumnya mengatakan kepada investor, rencana web3 akan dibangun dengan model Starbucks Gift.  Pelanggan dapat mengumpulkan “bintang” yang dapat ditukar dengan fasilitas, seperti minuman gratis, sehingga dapat sekaligus membangun komunitas. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh CMO Starbucks Brady Brewer, dikutip dari TechCrunch (13/9). Brewer mengatakan investasi blockchain tidak dilakukan untuk proyek sampingan, seperti yang kebanyakan dilakukan perusahaan lain, melainkan sebagai cara baru meningkatkan bisnis dan memperluas program loyalitas yang ada. 

Cara masuk ke Starbucks Odyssey

Untuk merasakan pengalaman baru di Starbucks Odyssey, Anda harus tergabung dalam keanggotaan Starbucks Rewards terlebih dahulu dan menggunakan kredensial tersebut untuk masuk masuk ke akun masing-masing. 

Setelah berhasil masuk, Anda dapat mengikuti berbagai aktivitas yang disebut "Journey" untuk mengumpulkan koleksi digital dalam bentuk NFT. Journey ini dapat berupa gim pengetahuan interaktif seputar Starbucks atau kopi secara umum. 

Namun, Starbucks mengganti istilah NFT ini dengan "Journey Stamps" di dalam platform Odyssey. Setiap Journey Stamps memiliki nilai poin yang berbeda berdasarkan kelangkaannya, untuk kemudian dapat ditukarkan  dapat diperjualbelikan dengan sesama anggota Starbucks Odyssey.  

Selain itu, perusahaan juga menyiapkan satu set NFT edisi terbatas yang akan tersedia untuk dibeli di Starbucks Odyssey. Meskipun di-host di blockchain Polygon, pembelian NFT tidak mengharuskan pelanggan memiliki dompet kripto. Ini dapat diselesaikan dengan kartu kredit atau debit. Bagi Starbucks, cara ini akan memudahkan pelanggan untuk terlibat dengan pengalaman web3.

Share
×
tekid
back to top