Square Enix tertarik layanan streaming gim

Square Enix mulai mempertimbangkan kemungkinan untuk menghadirkan layanan berlangganan gim streaming seperti halnya Stadia.

Square Enix tertarik  layanan streaming gim Source: Google

Akses streaming untuk gim menjadi salah satu yang banyak dibicarakan ketika E3 2019 berlangsung. Setelah Google Stadia, Square Enix pun mulai mempertimbangkan untuk melakukan hal serupa. Nantinya, pengguna hanya perlu berlangganan untuk dapat menikmati seluruh katalog gim besutan Square Enix.

Dilansir dari Ubergizmo (14/6), CEO Square Enix, Yosuke Matsuda mengkonfirmasi hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang mengusahakan kemungkinan adanya layanan berlangganan untuk streaming gim Square Enix.


BACA JUGA

CD Projekt Red pastikan Cyberpunk 2077 akan dukung Ray Tracing

Google ajak gamer bikin gim di dalam sebuah gim

Bener ga main gim pakai gamepad itu pasti autowin?


“Kami sedang mengusahakannya dengan berbagai cara. Kami sering mendengar permintaan itu. Sejauh judul utama kami, sebagian di antaranya, kami masih memiliki variasi yang dapat Anda mainkan sekarang. Semakin banyak judul klasik yang dapat Anda mainkan di NES.” ujar CEO Square Enix tersebut.

Ia juga menambahkan kalau pihaknya telah meluncurkan proyek khusus secara internal untuk melakukannya. Kabarnya tim Square Enix sedang berupaya untuk membuat gimnya tersedia di berbagai platform. Untuk saat ini, Square Enix mempertimbangkan untuk membuat saluran khusus miliknya sendiri.

Untuk diketahui, keputusan memberikan layanan baru berupa streaming gim dari Square Enix belumlah final. Artinya, pertimbangan itu bisa saja tidak jadi dimunculkan karena hal tertentu. Belum ada kepastian apakah Square Enix akan merealisasikannya.

Di samping itu, Google sudah lebih dahulu mengumumkan layanan streaming gim bernama Google Stadia. Ada tiga paket berlangganan yang ditawarkan Google dalam layanan streaming gim miliknya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: