Square Enix Montreal mundur garap gim mobile premium

Berhenti garap gim mobile premium berbayar, Sqaure Enix Montreal pindah haluan garap gim mobile gratis.

Square Enix Montreal mundur garap gim mobile premium Source: Pixelkin

Square Enix Montreal, pengembang gim Lara Croft Go dan Hitman Go baru saja menyatakan bahwa tidak lagi memproduksi gim mobile premium. Mereka fokus pada gim gratis. Dalam sebuah wawancara dengan PocketGamer, bos Square Enix Montreal, Patrick Naud, menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut karena pasar ponsel premium yang semakin berkurang.

Selain itu, terlalu banyak gim gratis berkualitas tinggi dan peminat dari gim tersebut, dibandingkan dengan orang yang rela membeli gim berbayar. Dilansir dari The Verge (3/6), Naud juga menambahkan bahwa hal tersebut tidak akan membuat Square Enix Montreal menyerah pada gim mobile.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Minecraft capai 112 juta pemain aktif bulanan

Telkomsel sebut sebagian besar gamer Indonesia adalah pekerja kantoran

Rudiantara : Saya juga suka main gim


Namun, pihaknya ingin mendorong gim gratis dengan pengalaman yang lebih inovati. Square Enix Montreal telah berdiri sejak 2011 silam yang berfokus pada gim seluler. Pengembang gim ini berhasil meluncurkan Hitman Go dengan memiliki ulasan yang baik dan pendapatan besar. Kemudian Square Enix Montreal meluncurkan gim Lara Croft Go pada tahun 2015 silam, dan gim Deux Ex Go pada tahun 2016. Pada tahun lalu, Square Enix Montreal meluncurkan gim Hitman Sniper, seri terbaru dari Hitman Go. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: