sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
Rabu, 02 Des 2020 19:53 WIB

Spotify umumkan artis lokal yang paling banyak didengarkan di Indonesia

Spotify telah mengumumkan Wrapped 2020, yang mengungkapkan Pamungkas menjadi artis lokal yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

Spotify umumkan artis lokal yang paling banyak didengarkan di Indonesia

Spotify telah mengumumkan data seputar artis, album, dan lagu teratas yang menentukan bagaimana 320 juta orang di seluruh dunia mendengarkan serta menemukan konten audio pada tahun 2020. Di tahun ini, diketahui menjadi tahun luar biasa untuk penemuan dan apresiasi terhadap musik lokal di Indonesia. Hal ini terlihat dari para artis lokal yang berada di urutan teratas daftar paling banyak didengarkan (most-streamed) di Spotify. 

Dengan musiknya yang khas bernuansakan pop slow-beat dan alunan yang menenangkan, Pamungkas menjadi artis lokal yang paling banyak didengarkan di Indonesia tahun ini. Albumnya, Walk The Talk, yang dirilis pada 2018 pun menjadi album yang paling banyak didengarkan di Indonesia. Selain itu, lagunya yang berjudul “One Only” juga masuk ke dalam jajaran lima besar lagu yang paling banyak didengarkan di Spotify di Indonesia.

Menyusul Pamungkas adalah Fiersa Besari lalu Hindia di urutan ketiga dalam jajaran artis lokal yang paling banyak didengarkan tahun ini. Selanjutnya di posisi keempat dan kelima, ada Tulus dan legenda musik Indonesia Glenn Fredly. Kemudian lagu yang paling banyak didengarkan di Indonesia adalah hit dari Mahen berjudul “Pura-Pura Lupa”. Disusul oleh “Someone You Loved” oleh Lewis Capaldi. 

Source: Spotify

Sedangkan lagu ketiga yang paling banyak didengarkan adalah “Secukupnya” dari Hindia yang pernah menduduki peringkat teratas Indonesia Top 50 di Spotify selama empat pekan berturut-turut di awal tahun ini. Menempati posisi keempat dan kelima adalah “One Only” dari Pamungkas dan “Sunday Best” oleh Surfaces. 

Menutup daftar lima teratas lagu lokal yang paling banyak diputar adalah “Lebih Dari Egoku” dari Mawar De Jongh serta “Waktu Yang Salah” oleh Fiersa Besari dan Thantri. Mahen dan Mawar De Jongh merupakan artis yang tergabung dalam Spotify RADAR, sebuah program berskala global untuk artis pendatang baru yang diluncurkan Spotify awal tahun ini. 

Diketahui dalam waktu dekat ini pengguna Spotify juga akan bisa mengakses pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi, sehingga dapat menunjukkan apa saja yang mereka dengarkan sepanjang tahun ini.

Share
×
tekid
back to top