Spotify uji perangkat asisten suara untuk mobil

Spotify melakukan pengujian perangkat smart assistant yang dikendalikan suara untuk mobil yang disebut Car Thing.

Spotify uji perangkat asisten suara untuk mobil Source: The Verge

Kini Spotify akan mulai menguji hardware pertamanya secara publik berupa smart assistant yang dikendalikan suara untuk mobil. Dilansir dari The Verge (17/5), perangkat ini disebut dengan Car Thing yang dimaksudkan untuk membantu Spotify belajar bagaimana orang-orang menikmati konten audio saat mereka sedang mengemudi.

Diklaim sebagai bagian dari pengujian ini, beberapa pengguna Premium akan menerima perangkat tersebut secara gratis. Perangkat ini akan dihubungkan ke outlet 12-volt mobil untuk daya, serta menghubungkannya antara mobil dan smartphone melalui Bluetooth. Perangkat juga dapat diaktifkan dengan mengatakan "Hey Spotify", yang diikuti oleh permintaan apa pun yang ingin didengar pengguna.  


BACA JUGA

Kini Spotify mungkinkan pengiklan menargetkan pendengar podcast

Spotify ketahuan uji fitur terbaru

Kini pengguna Spotify Android bisa atur waktu tidur


Kemudian permintaan tersebut akan ditautkan ke akun Spotify pengguna, sehingga pengguna juga bisa mengakses daftar putar mereka. Car Thing ini juga menampilkan layar bundar di satu sisi, yang akan menunjukkan apa yang sedang diputar. Sedangkan di sisi lainnya menampilkan serangkaian tombol yang bisa digunakan untuk mengakses preset daftar putar.

Pengujian ini akan dimulai dalam beberapa minggu ke depan untuk beberapa pengguna Spotify, dan baru hanya berjalan di Amerika Serikat. Dikabarkan Spotify juga belum mengatur waktu untuk berapa lama pengujian ini akan berjalan, dan belum diketahui apakah perangkat ini akan diluncurkan ke publik.

Sementara itu, dalam blognya Spotify mengatakan bahwa Car Thing dikembangkan untuk membantu kita belajar lebih banyak tentang bagaimana orang mendengarkan musik dan podcast. Meskipun ini berupa hardware, namun Spotify juga mengklaim bahwa fokusnya tetap menjadi platform audio nomor satu di dunia dan bukan menciptakan hardware. Bagaimana menurutmu?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: