sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Jumat, 26 Nov 2021 08:51 WIB

Spotify uji fitur video pendek mirip TikTok

Fitur yang disebut Discover muncul sebagai tab keempat di bilah navigasi, di bagian bawah aplikasi Spotify, di antara Beranda dan Pencarian.

Spotify uji fitur video pendek mirip TikTok
Source: Pexels

Spotify diketahui akan meluncurkan cara baru mendengarkan lagu dengan konsep yang mirip seperti video pendek TikTok. Dikutip dari TechCrunch (26/11), perusahaan sudah mengonfirmasi sedang menguji fitur yang dinamakan Discover di aplikasinya.

Discover menyajikan feed vertikal berupa video musik yang dapat digulir oleh pengguna untuk berpindah ke lagu berikutnya. Berdasarkan para pengguna yang kebagian uji coba, fitur muncul sebagai tab keempat di bilah navigasi, di bagian bawah aplikasi Spotify, di antara Beranda dan Pencarian.

Penambahan fitur baru ini pertama kali dilaporkan oleh Chris Messina yang membagikannya melalui video di Twitter. Messine mengatakan, fitur itu terdapat di TestFlight build Spotify atau versi beta untuk iOS. Selain berselancar di feed yang mirip dengan TikTok dan Reels, pengguna juga bisa mengklik tombol suka atau mengetuk menu titik tiga untuk halaman informasi.

“Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna kami,” kata seorang juru bicara Spotify dikutip dari TechCrunch. “Beberapa dari tes itu akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting. Kami tidak memiliki kabar lebih lanjut untuk dibagikan saat ini.”

Dengan kata lain, pengujian fitur Discover masih sangat awal dan mungkin tidak akan diluncurkan resmi pada akhirnya. Di samping itu, Spotify tampaknya sedang berupaya mengubah format layanan streaming-nya menjadi format media sosial yang banyak melibatkan pengguna.

Sebelumnya, perusahaan diketahui sedang menguji fitur Stories yang memungkinkan para influencer mengunggah video singkat untuk memperkenalkan daftar putar yang mereka kurasi sendiri. Sayangnya, fitur tersebut tidak pernah dirilis ke pengguna.

Share
×
tekid
back to top